Forum Pembina Pramuka Penggalang Sub Rayon 03 Baturetno Gelar Latihan Bersama

Print Friendly and PDF

Pembina Pramuka Penggalang Sub Rayon 03 Baturetno saat latihan semaphore. 

Forum Pembina Pramuka Penggalang Sub Rayon 03 Baturetno Gelar Latihan Bersama

Wonogiri-majalahlarise.com-Pembina Pramuka Penggalang SMP Negeri dan Swasta se-Sub Rayon 03 Baturetno mengadakan latihan Pramuka bersama. Sabtu (23/2/2019) mulai pukul 13.00 Wib sampai selesai bertempat di halaman SMP Negeri 1 Baturetno.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kak Andri sekaligus sebagai ketua Forum Pembina Pramuka Penggalang  Sub Rayon 03 Baturetno.

Menurut kak Andri, agenda kegiatan ini akan digelar setiap dua bulan sekali dengan tujuan  sebagai bekal untuk membina dipangkalan Gugus Depan masing-masing.

"Forum Pramuka juga didukung oleh MKKS se-Sub Rayon 03 Baturetno. Sebagai agenda hari ini yaitu latihan upacara pembukaan dan semaphore. Kegiatan yang lain bagi adik-adik yaitu dian pinru dengan tujuan untuk memberi bekal kepramukaan kepada siswa. Diharapkan nantinya bisa ditularkan kepada teman-temannya," ungkap kak Andri kepada madia.

Salah satu peserta dari SMPN 2 Karangtengah, kak Sri Wahyuni menyampaikan sangat mendukung kgiatan itu. Selain untuk mencari ilmu sekaligus mempererat tali silaturahmi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top