Asyiknya Siswa SD Muhammadiyah 2 Kauman Bertani

Print Friendly and PDF

Siswa kelas 2 SD Muhammadiyah 2 Kauman saat menanam tanaman padi

Asyiknya Siswa SD Muhammadiyah 2 Kauman Bertani

SOLO-majalahlarise.com-Sebanyak 84 siswa kelas 2 SD Muhammadiyah 2 Kauman belajar bertani. Mereka didampingi 8 guru pendamping berangkat bersama-sama dengan 2 bus menuju Agro Amanah Karanganyar untuk praktek bertani. Selasa (12/2/2019).

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Kauman, Suyanto mengungkapkan kegiatan outing class rutin dilakukan ini sebagai bentuk pembelajaran di SD Muhammadiyah 2 Kauman yang tidak hanya menekankan aspek kognitif saja tetapi pengembangan aspek afektif dan psikomotorik serta pendidikan karakter.

"Dalam outing class tersebut nilai-nilai pendidikan karakter nampak sekali misalnya kerjasama, gotongroyong, disiplin. Anak-anak sangat antusias. Mereka praktek secara langsung menanam padi dan panen pakcoy," terangnya kepada media.

Salah seorang siswa, Azka mengungkapkan bahwa baru kali ini mengetahui cara menanam padi dan memanen pakcoy. "Aku senang sekali, hari ini praktek jadi petani," ujarnya.


Guru kelas 2 yang merangkap Waka kurikulum SD Muhammadiyah 2 Kauman, Deny Aryanto mengatakan kegiatan pembelajaran seperti ini merupakan pengalaman sangat bermakna bagi siswa sebab mengalami secara langsung. Anak-anak dapat ilmu, ketangkasannya terlatih dan senang. Seperti ini cocok untuk pembelajaran kurikulum 2013.

Kegiatan outing class kelas 2 kali ini selain bertani, anak-anak juga berlatih ketangkasan dengan meniti tali, susur sungai dan renang. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top