Polsek Girimarto Beri Pembinaan Rohani dan Mental di SMPN 2 Girimarto

Print Friendly and PDF

Kapolsek Girimarto, AKP Sutrisno saat memberikan pembinaan rohani dan mental kepada siswa dan siswi SMPN 2 Girimarto. 

Polsek Girimarto Beri Pembinaan Rohani dan Mental di SMPN 2 Girimarto

Wonogiri-majalahlarise.com-Kapolsek Girimarto, AKP Sutrisno memberikan pembinaan rohani dan mental kepada siswa dan siswi SMPN 2 Girimarto dalam kegiatan bertajuk Sabtu Mengaji. Sabtu (12/1/2019) di halaman sekolah setempat.

Dalam kegiatan yang diadakan rutin setiap Sabtu itu, AKP Sutrisno menyampaikan program Sabtu mengaji di SMPN 2 Girimarto sesuai dengan salah satu program kepolisian yaitu pembinaan rohani dan mental.

Dihadapan siswa, pihaknya berpesan sebagai siswa jangan menjadi sombong, selalu berusaha untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya baik ilmu akademis maupun ilmu agama serta selalu menegakkan disiplin.

"Orang sombong adalah orang yang sudah percaya diri dengan kemampuannya sehingga tidak mau menerima nasehat atau petuah dari orang lain. Jangan menjadi siswa  sombong yang tidak mau mendengarkan nasehat dan bimbingan dari bapak ibu Guru," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Polri memfasilitasi para pemuda yang akan mendaftar di kepolisian bagi hafal Alquran akan mendapatkan nilai plus atau prioritas.

"Ternyata di SMPN 2 Girimarto banyak siswa yang sudah hafal Al Quran terutama Juz 30," ungkapnya.

Terkait disiplin, AKP Sutrisno menghimbau  kepada semua siswa agar mematuhi tata tertib lalu lintas dalam berkendara motor. Memakai helm dan menggunakan sepeda motor sesuai ketentuan undang-undang.

"Penegakan disiplin lalu lintas akan selalu dilaksanakan untuk memperkecil angka kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Girimarto, Asih Utami, S.Pd mengatakan kegiatan Sabtu mengaji diikuti oleh semua siswa beragama Islam serta Bapak ibu Guru bertempat di halaman sekolah. Sedangkan siswa non Islam mengadakan kegiatan pendalaman iman dibimbing oleh Guru agama masing-masing. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top