Ketoprak Balekambang Pentaskan Daniswara Ngratu

Print Friendly and PDF

Adegan pementasan Ketoprak Balekambang

Ketoprak Balekambang Pentaskan Daniswara Ngratu

SOLO-majalahlarise.com-Mengawali tahun 2019, pentas ketropak di Gedung Kesenian Taman Balekambang yang hadir setiap Sabtu malam, secara bergantian oleh dua grup yaitu Ketoprak Seniman Muda Surakarta dengan koordinator Tatak Prihantoro dan Ketoprak Balekambang dengan pimpinan, Ronggo Sukasdi, telah sepakat melebur jadi satu dan menggunakan nama Ketoprak Balekambang.

Pentas perdana Ketoprak Balekambang akan digelar, Sabtu, (5/1/2019) pukul 20.30 WIB,  mengangkat lakon Daniswara Ngratu,  Pengkianatan Tumenggung Wisangkoro, dengan sutradara Meteor Slamet Slenk.

Dalam siaran pers, Meteor Slamet Slenk menjelaskan pentas perdana mengangkat kisah perebutan harta, tahta, wanita yang berujung pada kehancuran sebuah kerajaan.

"Berawal dari ambisi meraih tahta,  terjadi saling fitnah dengan menyebar hoax untuk menjatuhkan lawan. Kisah ini memuat pesan moral agar kita bisa saling menjaga persatuan antar anak bangsa dan tidak mudah menerima informasi yang belum jelas sumbernya," paparnya.

Pentas ketoprak akan didukung  60 seniman seniwati, dikemas dengan menggabungkan unsur   ketoprak klasik dan modern dengan ditampilkanya deretan pelawak terkenal Bogang,  Joleno, dan kawan-kawan. Harga tanda Masuk (HTM) hanya 10 ribu rupiah. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top