Education Expo 2019 SMA Negeri 1 Weru Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Siswa kelas 12 saat mengunjungi salah satu stand perguruan tinggi. 

Education Expo 2019 SMA Negeri 1 Weru Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-SMA Negeri 1 Weru Sukoharjo menyelenggarakan Education Expo 2019. Kegiatan yang dilaksanakan ke-4 itu diikuti 31 peserta dari Perguruan Tinggi Solo Raya dan Yogyakarta. Senin (7/1/2019) di halaman sekolah setempat.

Kepala SMA Negeri 1 Weru Sukoharjo,  Sukardi S.Pd M.Pd mengatakan melalui expo pendidikan ini memberikan kemudahan bagi siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi mencari informasi selengkap-lengkapnya.

"Semua siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan kuliah tapi tidak diterima di perguruan tinggi negeri bisa melanjukan ke perguruan tinggi swasta. Semoga siswa dapat pencerahan ketika akan kuliah," terangnya.

Pihaknya juga berharap siswa dapat kuliah minimal pendidikan D3 agar mendapatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan sebagai bekal bekerja untuk masa depannya.

"Siswa kelas 12 SMAN 1 Weru ada sekitar 250 siswa yang akan lulus. Harapannya semua siswa bisa kuliah. Kalau tahun kemarin baru 50 persen yang melanjutkan. Mudah-mudahan tahun ini bertambah," harapnya.

Sementara itu, Kepala Humas Univet Bantara Sukoharjo sekaligus Koordinator Satgas Penerimaan Mahasiswa Baru Univet, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, MM mengaku expo sangat bermanfaat menunjukan eksistensi perguruan tinggi juga memberikan informasi secara maksimal kepada siswa kelas 12 mengenalan kebaradaan Univet.

"Target di expo ini pengisian formulir pendaftaran 300 eksemplar. Kita punya strategi bisa mencapai target itu. Bagi yang sudah mendaftar di expo bebas tes tinggal menunjukan kartu putih yang sudah diisi ketika expo. Siswa pendaftar tinggal bayar uang pendaftaran dan syarat lainnya.

Salah satu siswa kelas 12, SMA Negeri 1 Weru, Nanda Novia menuturkan adanya expo bisa memberi inspirasi, pengetahuan dan menambah minat dan semangat melanjutkan kuliah.

"Kita jadi tidak bingung memilih jurusan yang dituju dan kita lebih semangat lagi belajar mendapatkan nilai ujian bagus. Keinginan saya di perguruan tinggi negeri kalau tidak diterima ada pilihan kampus swasta yang dituju," katanya. (Sofyan)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top