Bakti Sosial dan Launching Donasi Online Warnai Perayaan Dies Natalis ke-49 Tahun STIE Perbanas Surabaya

Print Friendly and PDF

STIE Perbanas Surabaya membagikan sembako kepada warga Surabaya. 

Bakti Sosial dan Launching Donasi Online Warnai Perayaan Dies Natalis ke-49 Tahun STIE Perbanas Surabaya

SURABAYA-majalahlarise.com-Perayaan Dies Natalis ke-49 tahun STIE Perbanas Surabaya jatuh pada Selasa, (29/1/2019). Kampus berakreditasi institusi ”A” ini membagikan sembako gratis kepada Warga Surabaya.

Bertempat di Kampus 1 dan Kampus 2, acara yang dikemas menjadi Bakti Sosial ini membagikan 250 sembako. Paket sembako yang dibagikan pun berwujud bahan pokok, di antaranya beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan lain sebagainya.

 Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan SDM, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., memaparkan kegiatan bakti sosial ini memang rutin diadakan setiap tahun saat penyelenggaran Dies Natalis. Hal tersebut merupakan wujud syukur karena warga Surabaya juga menjadi bagian dari kampus STIE Perbanas Surabaya.

Salah satu warga Nginden Surabaya, Endang mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pihak STIE Perbanas Surabaya karena sudah berkenan untuk memberikannya sembako.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan berterima kasih kepada STIE Perbanas untuk pemberian sembako. Harapannya, perbanas agar terus lancar dan sukses dalam segala kegiatannya serta mendapat mahasiswa yang banyak.” kesannya.

Sementara, Immanuel Candra Irawan, S.Kom., M.M., selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke-49 tahun STIE Perbanas Surabaya menambahkan semua kegiatan merepresentasi transformasi STIE Perbanas Surabaya menuju kampus berbasis digital. Pasalnya, di samping bakti sosial untuk warga Surabaya, aktivitas digital juga dilakukan oleh Kampus Bisnis dan Perbankan terbaik di Indonesia berupa donasi online di laman https://kitabisa.com/perbanaspedulisulsel.

“Kami bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) me-launching aksi donasi online. Segenap civitas akademika maupun masyarakat umum bisa berdonasi di laman tersebut. Nantinya, dana yang sudah terhimpun akan disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Dalam memeriahkan acara tasyakuran ini, turut hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, Herman Halim, beserta jajarannya. Bahkan, para pegawai yang telah purna tugas ikut serta dalam memeriahkan acara tasyakuran tersebut. Kemudian, pegawai yang sudah mengabdi sampai 15 tahun mendapatkan penghargaan. Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah Dr. Diyah Pujiati, S.E., M.Si., dan Drs. Sudjarno Eko Supriyono, M.M.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menegaskan tema transformasi menuju kampus berbasis digital ini menekankan pada konsep internasionalisasi. Hal tersebut sebenarnya berupa penerapan high education 4.0, dimana aktivitas pendidikan yang bersifat manual akan digantikan dengan sistem atau aplikasi handphone. Seperti aksi peduli sosial ini direaliasikan dengan donasi online sehingga semua civitas bisa berkontribusi.

”Kita berharap ke depan STIE Perbanas Surabaya tetap Eksis dan tetap berkontribusi kepada masyarakat,” harapnya.

Selain Bakti Sosial dan Donasi online, STIE Perbanas Surabaya juga sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ini. Adapun kegiatan yang sudah terselenggara, meliputi: Jalan Sehat, Pembagian Doorprize, Bazar, Lomba Accounting Paper, Lomba MYOB dan Banking Operation, Lomba Dosen Karyawan, dan Lomba Mahasiswa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top