Gerakan Pungut Sampah di SMPN 2 Giritontro

Print Friendly and PDF

Siswa dan Guru SMPN 2 Giritontro saat memungut sampah di lingkungan sekolah.


Gerakan Pungut Sampah di SMPN 2 Giritontro

Wonogiri-majalahlarise.com-Pemerintah Kabupaten Wonogiri mencanangkan gerakan pungut sampah di semua sekolah maupun instansi setempat. Gerakan pungut sampah ini ditindaklanjuti oleh SMP Negeri 2 Giritontro dengan mengerahkan seluruh siswa bersama guru dan karyawan memungut sampah. Sabtu (15/9/2018).

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Sutarmo, S.Pd mengatakan hasil dari sampah yang dipungut terkumpul dipisahkan antara sampah organik maupun non organik. Kemudian, sampah tersebut ditimbang dan dilaporkan ke dinas terkait.

"Laporan tersebut berupa dokumen foto-foto kegiatan maupun hasil dari sampah yang didapatkan. Hasil dari sampah tersebut yang  organik untuk pupuk dan non organik plastik yang masih bagus bisa  dibuat karya seni dari dan sebagian ditampung dulu di Bank Sampah," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap gerakan pungut sampah itu perlu dikembangkan lagi karena dengan gerakan itu menyadarkan kita semua tentang pentingnya budaya hidup bersih dan berkarakter.

"Program ini bagus, semoga tidak hanya dilaksanakan satu minggu sekali tapi setiap hari harus dibiasakan memungut sampah," ujarnya.

Sementara itu, guru agama Syarif Aminudin, S.Pd sangat mendukung gerakan pungut sampah. Sebab gerakan ini sesuai ajaran agama Islam yakni kebersihan sebagian dari iman. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top