Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung HMP Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Ketua Umum YPPP Veteran Sukoharjo. Drs. Bambang Margono, MM saat meletakan batu pertama pembangunan gedung HMP.
Ketua Pembina YPPP Veteran, Ketua Umum YPPP Veteran Sukoharjo, Rektor Univet beserta jajaran saat foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan gedung HMP.


Pembangunan Telan Biaya 1,8 Milyar

Sukoharjo-majalahlarise.com-Guna meningkatkan kompetensi dan kualitas lulusan mahasiswa melalui fasilitas yang memadai, Univet Bantara Sukoharjo membangun gedung Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) tiga lantai seluas 588 m2 yang diselesaikan akhir Januari 2019.
Direncanakan selain untuk kegiatan HMP, gedung yang menelan biaya 1,8 milyar ini digunakan untuk ruang perkuliahan kedap suara dan ruang pertemuan. Sedangkan lantai bawah peruntukan pusat jajanan Univet Bantara Sukoharjo.
     Dimulainya pembangunan gedung itu ditandai peletakan batu pertama oleh Ketua Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Suroso, Ketua Umum YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M dan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr.  Ali Mursyid WM, M.P. Rabu (1/8/2018).
     Sebelum peletakan batu pertama diadakan doa bersama yang dihadiri pengurus YPPP, Rektor Univet beserta jajarannya, Dekan Fakultas, Humas dan Kerjasama, serta tamu undangan lainnya.
Ketua Umum YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono menyampaikan dibangunnya gedung HMP diharapkan dapat mewadahi kegiatan mahasiswa program studi yang sekarang ini lulusan tidak hanya mengandalkan ijasah tetapi ketrampilan atau kompetensi yang dimiliki.
     “Sekarang Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberlakukan dalam akreditasi yang dinilai tidak hanya jumlah dosen dan jumlah mahasiswa tetapi lulusan yang diterima di perusahaan dan industri di masyarakat,” ungkapnya.
     Lebih lanjut, Bambang Margono mengatakan pihaknya juga telah menerima usulan pembangunan gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) yang rencananya juga akan dibangun untuk peningkatan kualitas dan mutu perguruan tinggi.
     Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P ditemui usai peletakan batu menyampaikan pembangunan gedung HMP dapat dimanfaatkan mahasiswa sebaik-baiknya serta pembangunan gedung LPPM juga menjadi prioritas setelah gedung HMP.
      “Pembangunan gedung LPPM dapat dilaksanakan tahun ini bersamaan dengan pembangunan gedung HMP,” harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top