Festival Anak Sholeh (FASI) TPA se-Kecamatan Giritontro

Print Friendly and PDF

Kepala KUA kecamatan Giritontro, Sutigjo, S.Ag, M.Si saat memberikan sambutan dan pengarahan Festival Anak Sholeh.

Wonogiri-majalahlarise.com-BADKO TPA  kerjasama dengan  KUA kecamatan Giritontro, menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FASI). Kegiatan rutin tahunan ini diikuti kurang lebih 200 peserta dari berbagai TPQ se-kecamatan Giritontro yang dibuka langsung oleh Camat Giritontro, Joko Waluyo, S.IP. dan dihadiri Kepala KUA, Sutigjo, S.Ag, M.Si setempat dan Koramil. Minggu (12/8/2018).

Dalam sambutanya Camat Giritontro, Joko Waluyo, SIP menyampaikan kegiatan ini kedepannya harus lebih baik guna mencetak kader-kader bangsa yang sholeh dan sholehah. Ia juga berpesan kalah atau menang itu hal yang biasa tapi  tujuan utama yaitu mencetak generasi bangsa yang taat beragama.

Adapun cabang yang dilombakan antara lain lomba pidato Islami, hafalan surat pendek, cerdas cermat Quran, Ikrar santri,  lomba melukis dan mewarnai, lomba kaligrafi.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 pagi dengan pawai santri berjalan dari halaman kecamatan menuju lokasi perlombaan MIM Kuwang Giritontro.

Menurut salah satu orang tua peserta lomba Syarif Aminudin mengatakan kegiatan positif ini akan bermanfaat buat anak-anak bangsa. Ia mengaku senang dan berharap kegiatan ini rutin diselenggarakan dan ditingkatkan lebih baik lagi. Dalam kegiatan ini anaknya berhasil menyabet  juara satu lomba hafalan surat pendek Juzamma atas nama Khumaira Nuha Aminudin. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top