Tim PMB Univet Siaran di Radio Jatipasar Wuryantoro

Print Friendly and PDF

Tim PMB Univet diwakili Kepala Humas dan Kerjasama, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, M.M dan Bidang Kerjasama, Yoppy Syarial, S.E, M.M saat talkshow di Radio Jatipasar Wuryantoro.
Kepala Humas dan Kerjasama Univet, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, M.M menyerahkan kenang-kenangan kepada Direktur Radio Jatipasar, Dwi Kusmiadi.
Tim PMB Univet Siaran di Radio Jatipasar Wuryantoro

Wonogiri-Tim penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Veteran Bantara Sukoharjo yang diwaliki Kepala Humas dan Kerjasama, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, M.M dan Bidang Kerjasama, Yoppi Syahrial, S.E, M.M siaran talkshow publikasi PMB di Radio Jatipasar Wuryantoro. Siaran yang berdurasi satu jam ini dipandu presenter radio, Sofyan yang juga salah satu alumni FISIP Univet Bantara Sukoharjo. Senin (25/6/2018).
     Kepala Humas dan Kerjasama, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, MM menyampaikan publikasi melalui siaran radio sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penerimaan mahasiswa baru di Univet Bantara terutama siswa SMA maupun SMK kelas XII baru saja lulus mencari tempat perkuliahan.
     "Melalui talkshow lewat radio ini masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan kami. Bertanya mengenai Univet Bantara. Kami sampaikan biaya perkuliahan di Univet itu sangat murah tapi tidak murahan dapat dijangkau oleh masyarakat. Selain itu banyak beasiswa diantaranya beasiswa bidik misi yang pada tahun ini kuota meningkat 200 persen," terangnya.
     Lebih lanjut dikatakan, akreditasi institusi Univet Bantara berakreditasi B dan 95 persen program studi berakreditasi B. Sedangkan prestasi yang diperoleh Univet tidak hanya tingkat nasional tapi tingkat Internasional. Begitu pula mahasiswa yang kuliah hampir dari seluruh wilayah Indonesia bahkan ada dari luar negeri.
     "Fakultas yang dimiliki Univet yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Pasca Sarjana (S2) Bahasa Indonesia. Selama ini Univet sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi maupun instansi dari dalam negeri maupun luar negeri," ungkapnya.
     Sementara itu, Yoppy Syahrial, SE menjelaskan biaya pendaftaran 250 ribu rupiah dengan sistem one day service. "Calon mahasiswa melakukan pendaftaran, tes secara langsung melalui sistem komputer dan dapat diketahui hasil tes saat itu juga. Pendaftaran gelombang satu bulan Maret sampai Juni 2018. Gelombang dua bulan Juli sampai Agustus 2018. Tempat perkuliahan nyaman dan strategis mudah diakses dari Wonogiri," ujarnya.
     Dalam talkshow, pendengar bernama Sekar Ayu dari Batuwarno melalui SMS mengaku senang mendapatkan informasi tentang Univet dan berharap pihak Univet mendatangi ke sekolah-sekolah di wilayah Wonogiri. Sedangkan pendengar dari Donorojo Pacitan bernama Ririn bertanya lulusan D2 perpustakaan apakah bisa transfer ke kuliah S1 PGSD. Dijawab oleh narasumber bisa kuliah di Univet dengan sistem konfersi.
     Di tempat yang sama, Direktur Radio Jatipasar, Dwi Kusmiadi mengucapkan terimakasih kepada tim PMB Univet Bantara Sukoharjo berkenan hadir di Radio Jatipasar dan berharap kerjasama yang terjalin ini tetap berjalan baik.  (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top