Halal Bi Halal Keluarga Besar SMAN 1 Manyaran

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd saat menyerahkan tali asih kepada anak-anak guru dan karyawan.
Keluarga Besar Guru dan Karyawan SMAN 1 Manyaran saat foto bersama usai acara halal bi halal.

Pererat Tali Silaturahmi dan Saling Memaafkan

Wonogiri-majalahlarise.com-Keluarga besar SMA Negeri 1 Manyaran menyelenggarakan kegiatan halal bi halal yang dihadiri guru dan karyawan beserta keluarga. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi serta saling maaf memaafkan diantara keluarga besar SMAN 1 Manyaran. Rabu (20/6/2018).
     Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd menyampaikan adanya kegiatan halal bi halal ini salah satu sarana menciptakan kasih sayang dalam satu keluarga besar sehingga antara satu dengan lainnya saling mencintai yang mampu mendorong suami atau istri dalam melaksanakan tugas di SMAN 1 Manyaran dapat bekerja sebaik baiknya.
     “Saya kurang lebih enam bulan bertugas di sekolah ini belum mengenal seluruh keluarga besar. Maka kami beserta dukungan teman-teman adakan kegiatan halal bi halal untuk dapat saling kenal mengenal. Dengan saling mengenal maka akan sayang menyayangi dalam satu keluarga yang mampu membawa perubahan sekolah menjadi lebih maju,” ungkapnya.
     Dikatakannya, kegiatan silaturahmi keluarga besar SMAN 1 Manyaran tidak hanya sebatas halal bi halal saja namun bisa dibentuk Persatuan Darma Wanita sebagai sarana silaturahmi minimal tiga bulan sekali.
     “Kegiatan bisa arisan, tausiah untuk saling mengingatkan pada kebaikan yang diselenggarakan pada hari Jumát agar bapak-bapak juga bisa mengikuti tausiah usai sholat Jumát,” ujarnya.
     Sementara itu, Ketua panitia, Wanti Kurniasih, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada panitia bapak dan ibu guru beserta tamu undangan yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan halal bi halal. Melalui kegiatan ini mampu melestarikan persaudaraan, mempererat tali persaudaraan semakin bersatu padu semangat memajukan SMAN 1 Manyaran.
     “Sebagai manusia tidak terlepas dari salah dan khilaf maka dari itu dalam kesempatan yang baik ini kami menyampaikan maaf jika selama bergaul ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.
     Dalam ceramah inti halal bi halal, Ustad Drs. Bambang Setiawan menerangkan selama satu bulan melaksanakan puasa Ramadhan, Allah SWT memberikan ampunan atas dosa-dosa yang dilakukan selama satu tahun melalui tobat dan ibadah. Melalui halal bi halal inilah dosa dan kesalahan diantara sesama manusia bisa terampuni dengan saling maaf memaafkan.
     “Sepulang dari pertemuan ini tidak ada rasa dendam dan benci diantara kita. Diantara suami dan istri saling mendukung satu sama lainnya sehingga di bulan Syawal merupakan bulan peningkatan ada peningkatan kualitas dalam keluarga. Bagi istri pekerjaan rumah tangga bukan melelahkan tapi jalan menuju Surga serta ajari anak-anak sepenuh hati sehingga ilmu yang diamalkannya mendatangkan pahala yang dapat mengalir terus menerus kepada kita,” paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top