SMP MUH PK SOLO RAIH TIGA PIALA DALAM LOMBA SMAMCO SMAN 5 SOLO

Print Friendly and PDF

Haekal Ahmad Ramadhani (berdiri dari kanan nomor dua) juara lomba Murottal Al Qur'an

Rayhan Ahmad Miftakur Rahman mewakili Nissrina Ulayya Safitri dan Alifa Maharisa menerima tropi lomba cerdas cermat.
SMP MUH PK SOLO RAIH TIGA PIALA DALAM LOMBA SMAMCO SMAN 5 SOLO

SOLO-majalahlarise.com-SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil memperoleh tiga trofi piala dalam ajang perlombaan SMALISKA Moslem Competition (SMAMCO) 2018 yang diselenggarakan oleh Majelis Kerohanian Islam SMA Negeri 5 Surakarta. Sabtu (28/4/2018). Tiga trofi piala tersebut berasal dari cabang lomba cerdas cermat, murottal, dan kaligrafi.
     “Kami menyambut gembira atas pencapaian prestasi para siswa yang mengikuti perlombaan SMAMCO di SMA N 5 Surakarta. Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang tiga trofi piala ke sekolah. Selain trofi piala, para juara juga mendapatkan piagam, sertifikat, dan uang pembinaan,” jelas Nurul Fitria selaku Koordinator Lomba SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dalam siaran pers. Senin (30/4/2018).
     Nurul Fitria menambahkan, trofi piala juara pertama mampu diraih dalam lomba cerdas cermat setelah mengalahkan tim dari MTS N 1 Surakarta dan SMPN 1 Surakarta dalam tahap final. Adapun tim lomba cerdas cermat tersebut antara lain Nisrina Ulayya Safitri, Rayhan Ahmad Miftakur Rahman, dan Alifa Maharisa. Materi yang diujikan dalam lomba cerdas cermat meliputi Al Quran, Hadits, Aqidah, dan Sejarah Kebudayaan Islam. Perlombaan terdiri atas dua babak yakni babak penyisihan dan babak final.
     Trofi piala untuk juara kedua diraih oleh Haekal Ahmad Ramadhani dalam cabang lomba Murottal Al Qur’an. Ia mampu membacakan ayat Al Quran dengan indah sesuai dengan kriteria penilaian yakni keindah bacaan, tajwid, dan penggunaan nada.       Adapun Nabilah Azis mampu membawa pulang trofi piala sebagai juara ketiga dalam cabang lomba kaligrafi. Nabilah mampu menuliskan salah satu ayat hadist tentang kebersihan adalah sebagian dari iman dalam seni kaligrafi yang indah.
     Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengaku bersyukur dan senang atas prestasi siswa-siswanya. Ia pun mengharapkan agar prestasi-prestasi tersebut mampu menjadi motivasi dan inspirasi siswa untuk meningkatkan pada perlombaan dan tingkatan berikutnya. “Selamat kepada para pemenang dan bagi siswa yang belum berhasil jadikan pengalaman ini untuk meraih kemenangan pada hari esok,” ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top