Rumah Milik Warga Pagutan Manyaran Dibedah

Print Friendly and PDF

Warga masyarakat dibantu unsur pemerintah kecamatan dan unsur Disdikbud kecamatan Manyaran melakukan bedah rumah.
Korwil Bidang Pendidikan Manyaran, Ngadi beserta unsur pendidik saat menemui salah satu penghuni rumah, nenek Aisyah (Ibu dari Sutini).

Rumah Milik Warga Pagutan Manyaran Dibedah

Wonogiri-majalahlarise.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Manyaran bersama unsur pemerintah kecamatan membedah rumah salah satu warga, Sutini, Rt. 02 Rw. O4 Lingkungan Tawangsari Kelurahan Pagutan Manyaran. Bedah rumah ini merupakan serangkaian kegiatan panitia Hardiknas Kecamatan Manyaran. Jum'at (11/5/2018).
     Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Manyaran, Ngadi mengatakan aksi bedah rumah ini hasil survei yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan dan Disdikbud Kecamatan Manyaran di salah satu rumah pendidik yang memerlukan bantuan renovasi agar layak huni. Bedah rumah ini dilakukan bersama warga masyarakat setempat dibantu unsur pendidik, Koramil dan Polsek Manyaran.
     "Kita berkolaborasi dengan stakeholder di masyarakat mengadakan aksi peduli yang diwujudkan dalam bedah rumah. Harapannya bisa membantu warga yang memang sangat memerlukan. Kebetulan bertepatan Hardiknas 2018 menjadi momen yang tepat menunjukan kegiatan nuansa pendidikan menyentuh masyarakat," terangnya di sela-sela bedah rumah.
     Sementara itu, Lurah Pagutan, Manyaran, Joko Lelono menjelaskan bedah rumah ini merupakan kegiatan spontanitas peringatan Hardiknas Kecamatan Manyaran untuk membantu warganya agar rumah yang ditinggali layak huni dan sehat.
     "Bagian yang direnovasi atap, lantai dan dinding tidak mengurangi ukuran rumah. Harapan adanya bedah rumah ini meningkatkan kesehatan penghuni," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top