Menko PMK Puan Maharani Beri Bantuan di Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani didampingi Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya foto bersama para penerima bantuan. (foto:Sofyan)

Menko PMK Puan Maharani Beri Bantuan di Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani berkunjung ke Sukoharjo. Kali ini Puan Maharani membagikan beberapa bantuan kepada masyarakat di kabupaten Sukoharjo, Bertempat di Kantor Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Kamis (24/5/2018) sore.
     Bantuan yang diberikan diantaranya peralatan pertanian seperti 5 unit pompa air (untuk pertanian tanaman pangan), 1 unit traktor 4 roda, 10 unit rice transplanter 2 roda (mesin tanam padi), 1 unit mobil pick up serbaguna operasional kebencanaan, 50 buah alat bantu dengar bagi disabilitas, 50 buah kruk ketiak, 75 buah kursi roda, 50 buah canadian, 50 buah tongkat putih untuk tunanetra, 10 buah Bumdes masing-masing senilai Rp 50 juta.
     Selain itu, bantuan kepada 300 orang keluarga penerima manfaat KPM program keluarga harapan (PKH), 300 orang KPM BPNT (bantuan Pangan Non Tunai), 300 orang KPM KIP (Kartu Indonesia Pintar), dan 200 orang penerima Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru (SK TPG).
     Dalam sambutan, Menko PMK, Puan Maharani mengatakan bantuan yang diberikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. "Saya berharap sudah terima dapat bermanfaat dan bisa dirawat dipergunakan untuk waktu jangka panjang. Ada menerima bibit mangga dan rambutan, saya harap ditanam saya datang lagi ke sini lihat udah ada buahnya," katanya.
     Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dalam prakata selamat datang menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat datang dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Menko PMK Puan Maharani. "Mudah-mudahan apa yang telah diberikan membawa barokah bagi kita semua," harapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top