Peringatan Hari Kartini 2018 IKABI Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Peserta lomba keluwesan saat menunjukkan penampilan terbaik dihadapan dewan juri.

Welasih Berlian Nur Puteri mahasiswa penerima beasiswa prestasi didampingi orang tuanya saat foto bersama dengan Rektor Univet, Wakil Rektor II, dan Ketua IKABI Univet Sukoharjo
Gelar Lomba Keluwesan dan Beri Beasiswa Presatasi

Sukoharjo-majalahlarise.com-Ikatan Keluarga Besar Ibu-Ibu (IKABI) Univet Bantara Sukoharjo menggelar lomba keluwesan berbusana dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-139 Tahun 2018. Selain lomba keluwesan juga diadakan penyampaian makalah hidup sehat dalam membangun keluarga bahagia tentang kesehatan reproduksi wanita dari Fakultas Kesehatan Masyarakat serta pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Kamis (26/4/2018), bertempat di Auditorium Gedung H Lantai 3 kampus setempat.
     Ketua IKABI Univet, Ariana Ali Mursyid dalam sambutan menyampaikan lomba keluwesan bertujuan melestarikan budaya yang merupakan identitas bangsa. Budaya yang baik tidak bertentangan dengan agama untuk dilestarikan. Dalam kegiatan ini juga diadakan penyampaian makalah hidup sehat keluarga bahagia tentang kesehatan reproduksi wanita.
      "Setiap wanita mempunyai keharusan untuk mempelajari apa yang terjadi pada badannya termasuk sistem reproduksi. Karena kesehatan reproduksi wanita berkolerasi positif terhadap kesehatan dan kebahagiaan keluarga," paparnya.
     Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid W.M, M.P sebelum membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada IKABI Univet yang telah menyelenggarakan peringatan hari Kartini ke-139.
     "Sungguh besar cita-cita ibu Kartini. Perjalanan hidupnya sangat populer lewat buku habis gelap terbitlah terang yang dapat diartikan sebagai wanita haruslah ada perubahan dari orang tidak mengerti apa-apa menjadi orang pintar. Maka hari ini diberi pengetahuan tentang kesehatan reproduksi wanita," ujarnya.
     Sementara itu, Wakil Rektor II Univet Bantara, Dra. Dewi Susilowati, M.Pd menuturkan selain menyelenggarakan peringatan hari Kartini, IKABI Univet pada bulan Maret 2018 mengadakan lomba memasak dan menghias nasi tumpeng dalam rangka Dies Natalis Univet ke-50 tahun. "Setiap bulan IKABI selalu mengadakan kegiatan. Anggota IKABI terdiri dosen, karyawan, istri dosen dan istri karyawan Univet berjumlah 240 orang," terangnya.
     Di tempat yang sama, mahasiswa penerima beasiswa prestasi dari IKABI, Welasih Barlian Nur Puteri (20) mahasiswa semester empat Progdi Bahasa Inggris FKIP ini mengaku kaget, senang dan bersyukur memperoleh beasiswa selama satu semester.
     "Saya tidak menyangka dapat beasiswa. Mudah-mudahan beasiswa ini bisa memotivasi saya lebih berprestasi," ungkap putri Sugiantoro (49) yang tinggal di dusun Kedungleri, desa Saradan, kecamatan Baturetno, Wonogiri. (Sofyan)


1 komentar:


Top