Siswa SDN VIII Wonogiri Belajar ke Perpustakaan Daerah Wonogiri

Print Friendly and PDF

Siswa SDN VIII Wonogiri saat mencari buku bacaan di Perpusda Wonogiri
Siswa SDN VIII Wonogiri Belajar ke Perpustakaan Daerah Wonogiri

Wonogiri - Siswa kelas IV SDN VIII Wonogiri belajar ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonogiri. Kegiatan yang baru pertama dilakukan kelas IV tahun pelajaran 2017/2018 ini sebagai salah satu penerapan implementasi kurikulum 2013 yakni belajar dilakukan di luar sekolah. Senin (11/9).
     Sebelum memasuki ruang perpustakaan, siswa antri mengisi buku kunjungan perpustakaan. Setelah absen satu persatu dilanjutkan mencari materi sesuai perintah dan petunjuk guru kelas IV. Materi yang dicari mengenai sumber daya alam.
     Guru kelas IV SDN VIII Wonogiri, Rita Fitriani, disela-sela mencari buku kepada majalahlarise.com menjelaskan kegiatan berkunjung ke Perpustakaan Daerah sering dilakukannya. Namun untuk siswa kelas IV tahun ini baru pertama kali.
     "Di sekolah kami juga ada perpustakaan, tapi buku masih kurang lengkap. Apalagi buku yang dicari anak-anak sedikit. Oleh sebab itu anak-anak saya bawa ke Perpustakaan ini mencari buku tentang sumber daya alam contohnya hewan, makhluk biotik dan sebagainya," ungkapnya.
     Setelah siswa mendapatkan buku yang dicari lalu mereka membaca dan merangkum apa yang dibaca sesuai tema yang ditentukan. "Kegiatan seperti ini kedepannya dibuat jadwal kunjungan ke Perpusda 3 minggu sekali atau 1 bulan sekali," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top