Upacara HUT ke-56 tahun Gerakan Pramuka di Wonogiri

Print Friendly and PDF

Pengibaran Bendera Merah Putih

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dan Wakil Bupati, Edy Santosa bersama Forkompinda Kabupaten Wonogiri

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyerahkan penghargaan 
Upacara HUT ke-56 tahun Gerakan Pramuka di Wonogiri

Wonogiri – majalahlarise.com - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengajak kepada seluruh anggota Pramuka untuk meresapi kembali makna Dasa Darma Pramuka sebagai janji setia Pramuka Indonesia yang dibuktikan dengan tindakan. Dasa Darma merupakan 10 landasan dalam bersikap dan bertindak yang dikemudian hari melahirkan pribadi berkarakter juga bangsa berkarakter, mampu berdiri bersaing dengan bangsa lain pada era global.
“Gerakan Pramuka bertujuan pada pembentukkan sumber daya manusia yang utuh kuat secara fisik dan mental cerdas, disiplin sekaligus tetap memiliki kedalaman batiniah dengan takwa kepada Tuhan Yang  Maha Esa, cinta tanah air dan bangsa serta kasih sayang kepada sesama manusia,” papar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dihadapan peserta dan tamu undangan Upacara HUT ke-56 tahun Gerakan Pramuka, di Lapangan Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri. Senin (14/8).
Seiring perjalanan waktu, menurut Joko Sutopo Gerakan Pramuka di Indonesia telah teruji dengan melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa dan dalam skala Internasional gerakan kepanduan sebagai cikal bakal Pramuka telah melahirkan tokoh-tokoh dunia. Hal ini karena berbagai kegiatan Pramuka menyatu dengan alam membentuk jiwa dan kepribadian sosial anggota Gerakan Pramuka memiliki pribadi unggul dan disiplin.
“Dengan berpedoman pada tema perayaan hari Pramuka ke-56 tahun 2017. Bekerja untuk kaum muda. Mewariskan yang terbaik bagi bangsa. Mari kita perkuat pembinaan generasi muda dengan Gerakan Pramuka,” jelasnya.
Seusai upacara, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo didampingi Forkompinda Kabupaten Wonogiri menyerahkan penghargaan tanda lencana dan piagam dari Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Jawa Tengah kepada tokoh, pembina, maupun anggota Pramuka yang telah berjasa memberikan pengabdiannya demi kemajuan Gerakan Pramuka Indonesia.
     Kemudian dilanjutkan pementasan senam tongkat yang dimainkan  oleh anggota Pramuka dari  SMP Negeri 1 Wuryantoro. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top