Kostum Batik Carnival Bertopeng Jadi Andalan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro

Print Friendly and PDF

Kostum batik carnival dan bertopeng

Kostum manusia bertopeng cerminan wajah kreatif dan membudaya

Kostum Batik Carnival Bertopeng Jadi Andalan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro

Wonogiri - majalahlarise.com - Event pawai pembangunan dan budaya di Kecamatan Wuryantoro tambah semarak hadirnya peserta dari SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro. Sabtu (19/8). Pasalnya sekolah yang memiliki jurusan tata busana ini menampilkan batik carnival karya siswa mengangkat tema menyongsong pribadi agamis dengan wajah membudaya.
.    Kepala SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, Drs. Bambang Sulistyanto kepada majalahlarise.com mengatakan alasan pemilihan tema adalah berkembangnya kreatifitas, ilmu, kehidupan sosial dan keimanan harus sama-sama diperhitungkan agar berjalan beriringan secara terarah. "Terarah" tersebut tak akan terwujud jika tidak ada upaya menangkis pengarah buruk dari tipu muslihat setan.
     "Jadi teatrikal tokoh kostum carnival setan dan manusia beserta dua malaikatnya melambangkan sebagai seseorang yang menangkal segala pengaruh buruk dengan do'a. Aksi saling serang kawanan malaikat dan kawanan setan melambangkan bahwa doa adalah senjata terdasyat di dunia dan aplikasi topeng adalah sebagai cerminan wajah kreatif dan membudaya masyarakat yang agamis," paparnya.
     Lebih lanjut dikatakan Bambang, jadikan kearifan lokal menjadi wajah kedua di balik wajah Islam dalam berperilaku di kehidupan bermasyarakat. Karena Muhammadiyah adalah gerakan Islam yang dinamis seiring jaman berkembang. (Sofyan)


1 komentar:


Top