JRA Pakubumi Sukoharjo Dakwah Al-Qur'an untuk Pengobatan

Print Friendly and PDF

Pengajian dan praktik ruqyah masal di Padepokan Cah Angon Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. 


JRA Pakubumi Sukoharjo Dakwah Al-Qur'an untuk Pengobatan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Setelah sempat berhenti beberapa bulan karena wabah pandemi, kali ini Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) melalui Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) Pakubumi Sukoharjo kembali menggelar pengajian dan praktik ruqyah masal di Padepokan Cah Angon Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ahad, (12/6/2022).

Praktisi Ruqyah JRA Pakubumi Sukoharjo, Ustad Nur Hamid mengatakan, tujuan pertama JRA ini adalah mendakwahkan Al-Qur’an sebagai syifa atau obat yang bisa menyembuhkan segala penyakit, baik medis maupun non-medis. Penyakit medis seperti stroke, vertigo, asam urat, darah tinggi, reumatik, asam lambung, maag, imsomnia (susah tidur), dan lainnya. 

"Ruqyah masal seperti ini sebenarnya sudah ada sejak lama, termasuk kegiatan yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Hamid.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, ruqyah memang termasuk kegiatan yang salah satu tujuannya untuk menjauhkan manusia dari makhluk gaib semacam jin. selain itu, memberikan sosialisasi agar masyarakat juga bisa meruqyah dirinya sendiri maupun keluarganya. 

Baca juga: Simak PPDB Tahun Pelajaran 2022 / 2023 di SMP Negeri 8 Surakarta

"Kami berarap semoga masyarakat lebih mengutamakan berobat pada Al-Qur’an,” jelas Sekretaris PC LDNU Sukoharjo sembari menginginkan pada akhirnya masyarakat di Sukoharjo bisa meruqyah mandiri. Karenanya di berbagai kesempatan pengurus JRA Pakubumi seringkali mengajari jamaah atau pasien terkait cara meruqyah dengan tujuan agar mempercepat proses kesembuhan pasien. 

Sementara, Ketua Padepokan Majlis Cah Angon Haji Ridho menuturkan, tujuan diadakannya ruqyah massal dalam rangka pengajian rutin ahad pagi sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara pengurus dan anggota JRA Pakubumi Sukoharjo, karena sudah lama tidak bertemu.

"Alhamdullillaah kegiatan ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh pengurus dan anggota serta masyarakat sekitar Padepokan," tuturnya. (Zen / Sofyan)


Baca juga: Estafet Sarung Meriahkan Class Meeting SMP Negeri 2 Giritontro


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top