Unisri Surakarta Mewisuda 426 Sarjana dan 65 Magister Periode I Tahun 2022

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc saat mewisuda.

Unisri Surakarta Mewisuda 426 Sarjana dan 65 Magister Periode I Tahun 2022 

Solo- majalahlarise.com -Sebagai pimpinan Unisri beserta segenap civitas akademika Universitas menyampaikan selamat dan bangga kepada para wisudawan program sarjana S1 dari 14 Prodi sebanyak 426 sarjana dan wisudawan program magister S2 dari 3 Prodi sebanyak 65 magister.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc dalam sambutan Wisuda Sarjana angkatan LXXII dan Magister angkatan XXXIII Periode 1 Tahun 2022 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Bertempat di Auditorium kampus, Sabtu (23/4/2022).

Lebih dikatakan, sampai saat ini Universitas Slamet Riyadi telah berhasil meluluskan 21.313 sarjana S1 dan 2.747 magister S2 maka total alumni Unisri menjadi 24.060 Sarjana dan Magister tersebar di seluruh pelosok tanah air Indonesia dengan berbagai posisi atau jabatan dan atau profesinya.

"Selaku pimpinan atas nama segenap civitas akademika Universitas mengajak kepada segenap wisudawan-wisudawati beserta keluarga besarnya untuk menyambut acara prosesi wisuda dan sekaligus acara pengukuhan gelar Akademi dengan penuh rasa syukur dan sukacita dengan harapan dapat memberikan makna luhur atas gelar akademik untuk tetap teguh memiliki harapan dan melanjutkan perjuangan dalam menggapai cita-citanya sebagai sosok yang unggul adaptif dan kompetitif.

Para wisudawan dan wisudawati Unisri Surakarta.

Baca juga: Unik, Kuis Sambung Ayat Berhadiah Minyak Goreng

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi akademik yang diraih dan penuh perjuangan dan pengorbanan serta atas dorongan dan doa dari orang tua wisudawan yang mencapai predikat kelulusan dengan pujian atau suma cumlaude diharapkan menjadi sosok suri tauladan di keluarga dan di lingkungannya.

"Saat ini dunia sedang memasuki era revolusi industri 4.0 globalisasi dan digitalisasi. Hal tersebut membuat kehidupan manusia berubah sangat cepat dan bersifat destruktif. Saya berpesan untuk bergegas membekali diri dengan dua hal yang penting yaitu meningkatkan kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris dan kemampuan penguasaan teknologi informasi komunikasi dan komputer science," terangnya.

Prof. Sutardi juga berpesan kepada wisudawan menguasai teknologi untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan jangan sekali-kali dikuasai atau diperbudak dengan teknologi yang bisa berdampak buruk bagi kehidupan manusia. "Oleh karenanya saat ini diperlukan humanisasi teknologi agar terjadi keseimbangan antara peradaban manusia dan kemajuan teknologi informasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Drs. Soelarno mengatakan keberhasilan wisudawan akan ditentukan oleh kualitas diri dan kemampuan dalam bekerja sama dengan pihak lain melalui komunikasi yang baik serta memperluas jaringan dalam mengusahakan jaringan kerja.

"Kami harapkan pula menciptakan hubungan yang baik sesama alumni Unisri yang telah mempunyai wadah Ganisri (Keluarga Alumni Universitas Slamet Riyadi) sebagai organisasi otonom yang menghimpun para lulusan Unisri yang bertujuan untuk membina hubungan dengan Universitas dalam upaya mewujudkan visi misi dan tujuan Universitas," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Pelepasan Calon Wisudawan di Lor in Hotel


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top