HMPSA Unisri Gelar Diskusi Strategi Pembelajaran Akuntansi

Print Friendly and PDF

 

Penyerahan vandel oleh Ketua Pelaksana Diskusi, Muhammad Farhan kepada para narasumber. 

HMPSA Unisri Gelar Diskusi Strategi Pembelajaran Akuntansi

Solo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta,  menyelenggarakan diskusi strategi pembelajaran akuntansi di era pandemi secara daring. Rabu siang (7/10/2020).

Sie Humas HMPSA, Itsar Nadya Nabila Putri, menjelaskan kegiatan diikuti seluruh mahasiswa baru program studi akuntansi Unisri, menghadirkan narasumber Direktur Amalia Consulting, Suharno, dan mahasiswi prodi akuntansi semester tujuh, Liya Anggraini.

Dalam paparan dihadapan 106 peserta diskusi, Suharno yang juga dosen prodi akuntansi Unisri, memaparkan kiat dan strategi belajar akuntansi di masa pandemi secara efektif.


Baca juga: Fakultas Pertanian Unisri Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

"Kunci sukses belajar apapun, tidak terkecuali bidang studi akuntansi, harus dimulai dengan belajar tentang cara belajar. Hal ini sering diabaikan oleh lembaga pendidikan. Mahasiswa langsung belajar, tanpa pembekalan, akibatnya mahasiswa dalam belajar  sering boring dan jenuh. Belajar momok dan menjadi beban yang berat bagi mahasiswa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Suharno, menghimbau kepada peserta diskusi agar mempelajari dulu tehnik cara belajar yang efektif. Diantaranya  mengenali tujuan dan target belajar, memahami cara kerja otak, mengenali gaya belajar, serta memiliki ketrampilan membaca buku dan membuat catatan atau ringkasan yang atraktif, sehingga menstimulus otak untuk belajar lebih antusias. Pada prinsipnya belajar harus fun dan antusias agar apa yang dipelajari merasuk ke dalam otak dan hati.


Baca juga: HUT Ke-27 SMAN 1 Manyaran, Semakin Kompak Bersinergi dan Kerjasama

Sedangkan pembicara ke dua, Liya Anggraini, menyampaikan materi mengenai sudut pandang mahasiswa dalam menghadapi plus minus pembelajaran akuntansi di masa pandemi. Serta berbagi
tip-tip  dalam mengakses materi pembelajaran via blog, searching google, maupun mengakses buku referensi dan jurnal via perpustakaan virtual.

Diskusi berlangsung atraktif dan komunikatif diakhiri dengan penyerahan piagam dan vandel oleh Ketua Umum HMPSA, Force One Pingky Rahayu dan Ketua Pelaksana Diskusi, Muhammad Farhan kepada para narasumber. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top