SMAN 1 Manyaran Menggelar Perayaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kelas X

Print Friendly and PDF

Salah satu kelompok siswa kelas X menampilkan pementasan tari kreasi modern.


SMAN 1 Manyaran Menggelar Perayaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kelas X 

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Manyaran menggelar Perayaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas X dengan menampilkan kreatifitas dan potensi siswa dalam pentas seni budaya. Bertempat di aula sekolah. Jumat (18/11/2022).

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan perayaan P5 ini bisa menjadi salah satu fasilitasi bagi siswa untuk berkreasi yang menunjukkan mereka punya ide, kemampuan diri maupun kelompok. Sehingga tujuan dari projek pelajar Pancasila bisa tercapai.

"Mudah-mudahan ini menjadi salah satu awal untuk mewujudkan anak-anak memiliki karakter. Apalagi ini berkaitan dengan budaya, siswa memiliki kemampuan menunjukan budaya dan sebagai manusia yang berbudaya," ujarnya.

Kepala SMAN 1 Manyaran, Budiono saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Perayaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. 

Baca juga: Asah Kreativitas Sambut Muktamar ke-48 Siswa Mewarnai Logo 

Lebih lanjut disampaikan, pada akhir tahun pelajaran nantinya akan digelar panen projek penguatan profil pelajar Pancasila.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan sekaligus Wakasek Kurikulum Sutanti mengatakan kegiatan P5 menguatkan karakter siswa sehingga mereka lebih kreatif dalam pembelajaran dan pelaksanaan kegiatan dalam kurikulum merdeka.

"Harapannya anak-anak bisa mengeksplor dirinya sendiri, meningkatkan kemampuan dalam dirinya bisa dimunculkan merupakan ciri dari profil-profil pelajar Pancasila," tuturnya.

Disampaikan pula, tema kegiatan ini yaitu Bangunlah Jiwa Raganya dengan sub tema tentang tari kreasi. "Bisa mengambil kreasi tari-tarian dari seluruh Indonesia yang dikombinasikan dengan kreatifitas yang dimiliki anak," ungkapnya.

Dari pengamatan majalahlarise.com seluruh siswa kelas X nampak antusias, penuh semangat mengekspresikan kemampuan melalui gerakan tari sesuai irama musik yang dimainkan. Penampilan dari setiap kelompok mendapatkan tanggapan dan komentar dari juri. Sebagai penampil pertama dari kelompok Anjani berupa Tari Modern Nasional dilanjutkan tari kreasi Malin Kundang dan sebagainya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top