Outing Class 1, 2, 3, Program Khusus MI Muhammadiyah Al Akbar Pandeyan di SFA Colomadu

Print Friendly and PDF

Siswa MIM Al Akbar Ngemplak saat mengikuti outing class di SFA Colomadu.


Outing Class 1, 2, 3, Program Khusus MI Muhammadiyah Al Akbar Pandeyan di SFA Colomadu

Boyolali- majalahlarise.com -Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Al Akbar Ngemplak mengadakan kegiatan outing class dengan mengusung tema cooking class di SFA Colomadu, yang di ikuti  oleh kelas 1,2, 3  program khusus sejumlah 90 siswa. Acara ini diselenggarakan Rabu, 16 November 2022.

Menurut kepala madrasah Agus Sutrisno,  kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian penerapan dari projek penguatan profil  pelajar pancasila kurikulum merdeka dengan tema cooking class membuat steak.

"Kegiatan ini meliputi pembukaan acara, ada ice breaking, senam dan setelah itu cooking class, dan di sela-sela kegiatan cooking class anak-anak di berikan games pengetahuan dan di akhiri dengan makan bersama," ungkapnya.

Menurut Arsih wali kelas 3 pk, kegiatan outing class ini merupakan program semeter yang sudah direncakan dan disepakti dengan wali murid pada awal tahun pelajaran sehingga bisa terlaksana sesuai dengan yang dijadwalkan. Selain memberikan edukasi kepada para siswa kegiatan ini juga bermanfaat untuk refresing untuk mempersiapkan menghadapi PAS 1 akhir bulan. 

Baca juga: Hadirkan Mahasiswa Alumni Kampus Mengajar dan Magang Merdeka, DKV ISI Surakarta Adakan Sosialisasi MBKM 2022 Secara Internal

Menurut Habibah & Aisyah selaku wali kelas Pk juga memberikan apresiasi tinggi kepada madrasah yang telah memberikan ijin dan mendukung program outing claass sehingga bisa berjalan dan terlaksana. 

"Kegiatan-kegiatan seperti ini juga dilaksanakan oleh kelas kelas yg lain. Madrasah betul-betul memberikan kebebasan untuk kami sebagai guru dan siswa mengesplor keterampilan tidak terbatas di bangku kelas melainkan dorongan untuk belajar dan mencari pengalaman di luar kelas. Ini benar-benar madrasahnya manusia yang memanusiakan manusia," tuturnya.

Pendapat salah satu siswa kegiatan cooking class ini sangat menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan anak-anak sangat antusias dalam kegiatan tersebut. (Sofyan)


Baca juga: Bertamu Mendadak, Kepsek Magelang Berguru Sekolah Penggerak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top