Dua Sapi Iringi Boyongan Tasyakuran Penempatan Gedung Baru Fakultas Pertanian Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Prosesi pawai boyongan Fakultas Pertanian pindah gedung baru.


Dua Sapi Iringi Boyongan Tasyakuran Penempatan Gedung Baru Fakultas Pertanian Univet Bantara 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dua Sapi yang ditunggangi Dekan Fakultas Pertanian Univet Bantara, Novian Wely Asmoro, S.TP, M.Sc dan Wisudawan Terviral dari Fakultas Pertanian, Anggit Setiawan, S.Pt diarak bersama rombongan jajaran Pimpinan Fakultas Pertanian, dosen beserta mahasiswa Program Studi Agribisnis, Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian dari depan gedung D menuju gedung B dalam acara boyongan dan tasyakuran menempati gedung baru. Rabu (16/11/2022).

Sesampai di depan gedung B atau gedung baru Fakultas Petanian, Ketua YPPP Veteran Bambang Margono, Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum, Wakil Rektor II, Yos Wahyu Harinta, M.Si, Wakil Rektor III Dr Sodikin, mantan Rektor Univet Bantara sekaligus dosen pertanian, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menunggangi sapi dan foto bersama-sama.

Selanjutnya, Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani meresmikan penggunaan gedung baru Fakultas Pertanian dengan menggunting pita dan memotong tumpeng. Potongan tumpeng diserahkan kepada Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Bambang Margono.

Jajaran Yayasan, Rektorat beserta Pimpinan dan dosen serta mahasiswa Fakultas Pertanian saat foto bersama.

Baca juga: Dekopinda Solo Gelar Pendidikan Perkoperasian

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani mengatakan gedung Fakultas Pertanian sejak berdiri tahun 1993 bergabung dengan gedung FISIP dan pada hari ini dipisah masing-masing menempati gedung sendiri.

"Harapan semoga kedepan memberi semangat kepada Fakultas Pertanian, kepada pimpinan Fakultas, dosen dan mahasiswa," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pihaknya tengah berbenah untuk bisa memperbesar Universitas maupun Fakultas Pertanian membuka atau menambah program studi baru bersamaan dengan Universitas yang sudah mengakusisi perguruan tinggi lain. 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani saat menggunting pita peresmian penggunaan gedung baru Fakultas Pertanian.

"Insya Allah kita akan mendapatkan kemudahan dalam membuka prodi baru meskipun ini masih moratorium. Semoga mendapatkan dukungan dari LLDIKTI maupun kelembagaan. Harapan kami untuk memperbesar Universitas ini bisa berhasil dengan baik. Sehingga masyarakat memiliki banyak alternatif pilihan kuliah di Univet Bantara," harapnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Bambang Margono dalam sambutan menyampaikan dukungan sepenuhnya dalam meningkatkan fasilitas dan kualitas perguruan tinggi agar lulusan mampu bersaing di dunia industri maupun masyarakat.

"Perpindahan gedung ini dalam rangka kedepan memajukan fakultas dan universitas lebih baik lagi dan fakultas Pertanian perlu memikirkan pendirian program studi baru dengan biaya cukup besar. Yayasan siap mendukung penuh semuanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang Margono berharap peningkatan kualitas terus dilakukan untuk meraih akreditasi A atau unggul. "Kekurangan fasilitas dan laboratorium, yayasan siap menyelesaikan. Saya hanya bisa mendorong dan menyiapkan sebaik-baiknya untuk kemajuan perguruan tinggi," jelasnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Pertanian Novian Wely Asmoro, S.TP, M.Sc menyampaikan terimakasih kepada Yayasan, Rektor yang telah memberikan fasilitas gedung baru secara mandiri dan berharap gedung ini nantinya mampu memberikan layanan yang baik bagi mahasiswa dalam perkuliahan.

Dalam kesempatan itu, juga diadakan penyerahan penghargaan dan apresiasi dari Yayasan dan Universitas Veteran Bantara kepada Wisudawan lulusan terbaik yaitu Yohanes Daniel SU, S.P dan Wisudawan Terviral Anggit Setiawan, S.Pt. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Karya Proyek Belajar Pancasila



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top