Chyara, Kelas Tahfiz yang Kerap Juara Renang se Indonesia

Print Friendly and PDF

Chyara Nayla Aretha.


Chyara, Kelas Tahfiz yang Kerap Juara Renang se Indonesia

Solo- majalahlarise.com -Senyum merekah terpancar di wajah Kurnia Rahayu SE saat merapikan tumpukan medali di etalase rumahnya. Ibu Chyara Nayla Aretha itu tidak akan pernah lupa dengan catatan sejarah yang telah dibuat anaknya dalam bidang renang.

Bukan saja karena Chyara berbakat, tapi Kurnia melihat di semua capaian itu ada semangat juang dari sang buah hati yang juga di sekolah kelas tahfiz Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. 

”Saya melihat potensi anak saya luar biasa punya idola renang Michael Phelp. Siman Sudartawanya. Memang suka renang,” kata Kurnia saat dijumpai kemarin (21/11/2022).

Kurnia menceritakan bagaimana Chyara bisa cinta pada renang. ” 18 – 20 November 2022, Chyara dapat medali 1st Winner 100M Backstroke Women, 1st Winner 100M Breaststroke Women, 2nd Winner 200M Individual Medley Women. Dari kejuaraan ini, waktu yang di dapat akan masuk ke database nasional (PRSI), yang mana digunakan sebagai penentu peringkat baik di tingkat Jawa Tengah maupun Nasional,” ungkapnya.

Baca juga: Dosen Unisri Suharno Focus Kunci Sukses Kembangkan Usaha

Untuk menghadapi kejuaraan, Chyara selalu rutin mengikuti latihan renang maupun fisik di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo setiap hari Senin – Sabtu. Disamping latihan rutin, juga ditunjang dengan makanan  bergizi, minum vitamin dan susu. 

”Harapan Setelah Juara. Semoga di kejuaraan–kejuaraan selanjutnya, anak saya bisa memperbaiki waktu lagi dan semoga kedepannya Chyara bisa menjadi Atlit Renang yang bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Aamiin,” ungkapnya. 

Deretan prestasi yang didapat Chyara, bagi Kurnia, menandakan bagaimana ridha orangtua, pellatih dan support dukungan sekolah. Dia meyakini bahwa anak sekolah di lembaga pendidikan Islam tidak menghalangi juara.

“Ayah Chyara, Haryanto SE sangat mendukung apa yang dilakoni Chyara. Anak ini tipenya semangat. Mau dilatih. Dan pantang menyerah selalu memperhatikan nasehat wali kelas VC Dyah Ayu Ratnaningsih SE SPd,” katanya.

Prestasi yang ditorehkan di tahun 2022, KRAP Intanpari Cup VI 2022 Juara 1 100M Gaya Punggung Putri, Juara 2 200M Gaya Ganti Perorangan, Juara 2 50M Gaya Punggung Putri, KRAP se Indonesia Walikota Magelang Cup 2022, Juara 2 4x100 M Gaya ganti Estafet Putri, Juara 3 4x100M Gaya Bebas Estafet Putri, Juara 3 4x100M Gaya ganti Estafet Mix, Kejuaraan Renang Provinsi Antar Klub dan Taruna Jawa Tengah di Semarang 2nd Winner 100M Breaststroke Women, 2ndWinner 200M Individual Medley Women, 2nd Winner 100M Backstroke Women, 3rd Winner 100M Breaststroke Women, Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi Jawa tengah ( KRAPPROV) Jateng Bupati Jepara 

Cup IV Thn 2022 1st Winner 100M Backstroke Women, 3rd Winner 200M Freestyle Women, 3rd Winner 200M Individual Medley Women, 3rd Winner, 50M Backstroke Womwn dan KRAP se Indonesia Walikota Cup IX Yogyakarta 1 st Winner 4x50M Freestyle Women, Kejuaraan POPDA Solo, Juara 1 100M Gaya punggung, Juara 1 100M Gaya Kupu kupu, serta Juara 1 200M Gaya Ganti.  (Sofyan)


Baca juga: Wow, SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top