SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Puncak Octofest 2022 Secara Virtual

Print Friendly and PDF

Siswa saat berpantomim.


SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Puncak Octofest 2022 Secara Virtual

Solo- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar puncak Octofest 2022 secara virtual melalui kanal YouTube SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Sabtu (22/10/2022).

Octofest akronim dari October Festival, merupakan kegiatan perlombaan yang digelar secara daring dan diperuntukkan bagi murid dan guru TK se-eks Karesidenan Surakarta. 

Tema yang diusung adalah “Bangkit Untuk Kompetisi, Beraksi Raih Prestasi." Tujuan untuk menggali potensi murid dan guru TK sesuai mata lomba yang digelar. 

Octofest tahun ini terdiri dari 8 jenis lomba yang terbagi dalam 2 kategori, yaitu lomba murid dan guru. Lomba kategori murid terdiri dari 6 jenis lomba, yaitu mewarnai, doa harian berserta arti, gerak dan lagu, spelling, mendongeng fabel, dan lomba kreativitas pemanfaatan barang bekas. Kemudian untuk lomba kategori guru terdiri dari 2 jenis lomba, yaitu pembelajaran interaktif serta gerak dan lagu.

Kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat Nursalam saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: 25 Siswa SD/MI Solo Raya Bertarung dalam Grand Final Festival Sastra dan Bahasa

"Peserta mengirimkan video sesuai jenis lomba yang dipilih. Video tersebut dinilai oleh dewan juri dan dipilih enam juara di setiap mata lomba," ujar Andi.

Dalam sambutan puncak Octofest 2022, Nursalam, selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua peserta dan semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. 

"Selamat kepada para juara, Octofest 2022 ini merupakan kegiatan perdana dan ke depan akan menjadi agenda rutin tahunan," ungkap Nursalam. 

Kegiatan puncak Octofest 2022 diisi dengan pengumuman kejuaraan lomba dan diselingi penampilan dari beberapa peserta ekstrakurikuler, seperti pantomim, tari, solo vokal, dan paduan suara.

Orang tua murid dari Keysha Nabila Azzahra Nurhidayat, murid TK Anak Sholeh Ngasem Colomadu, peraih juara 1 lomba mendongeng fabel, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya orang tua dari Keisha mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, dan insha Allah dik Keisha akan melanjutkan jenjang sekolah di SD Muhammadiyah PK Kottabarat,” ungkapnya melalui WhatsApp. (Sofyan)


Baca juga: 85 Siswa Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu 2022 Jenjang Sekolah Dasar Kecamatan Manyaran



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top