RS PKU ‘AISYIYAH Boyolali Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis Sepanjang Tahun

Print Friendly and PDF

Perjanjian Kerjasama antara RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali dengan Yayasan Bibir Sumbing  dan Langit-Langit Sinar Hati (YBSL Sinar Hati)  yang ditandatangi oleh dr. Umi Haniek mewakili RS PKU ‘Aisyiyah dan drg. Abdul Muin, Sp.BM mewakili YBSL Sinar Hati.


RS PKU ‘AISYIYAH Boyolali Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis Sepanjang Tahun

Boyolali- majalahlarise.com -Rumah Sakit (RS) PKU ‘Aisyiyah Boyolali membuka layanan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis sepanjang tahun. Kegiatan tersebut terlaksana berdasarkan Perjanjian Kerjasama antara RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali dengan Yayasan Bibir Sumbing  dan Langit-Langit Sinar Hati (YBSL Sinar Hati)  yang ditandatangi oleh dr. Umi Haniek mewakili RS PKU ‘Aisyiyah dan drg. Abdul Muin, Sp.BM mewakili YBSL Sinar Hati.

Penandatangan kerja sama tersebut berbarengan dengan acara pembukaan baksi sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Boyolali yang mengadakan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis di RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali 24 Oktober 2022 lalu.

Pasal 5 Perjanjian Kerja Sama tersebut menyebutkan : (1) Perjanjian Kerja Sama ini berlaku efektif terhitung sejak tanggal 24 Oktober 2022 dan berakhir pada tanggal 23 Oktober 2024. (2) Jangka waktu sebagaimana tersebut dalam pasal 5 ayat 1 dapat diperpanjang atau diakhiri bedasarkan kesepakatan kedua belah pihak, dan (3) Operasi bibir sumbing dan langit-langit dilakukan secara berkala 6 (enam) bulan sekali, atau pada saat diperlukan.

Baca juga: Multikulturalisme di Vorstenlanden Menjadi Perbincangan Hangat dalam Seminar Nasional Prodi Ilmu Sejarah FIB UNS

Artinya, sepanjang waktu dua tahun kedepan, jika ada penderita bibir sumbing atau langit-langit, bisa mendaftarkan diri melalui koordinator pelaksana kegiatan kemanusiaan tersebut ke dr Zahrosofi Ahmadah (081216880913). 

"Kami akan lakukan tindakan operasi tanpa dipungut biaya apapun. Kami juga tidak membatasi untuk warga miskin, atau latar belakang apapun. Bahkan jika ada pasien yang datang dari luar kota juga kami layani. Kegiatan ini murni semata-mata karena panggilan kemanusiaan," terang dr. Zahrosofi Ahmadah.

Seperti diberitahan sebelumnya, dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-72 (24 Oktober 1950 – 24 Oktober 2022), IDI Cabang Boyolali melakukan  Kolaborasi dengan RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali untuk melakukan bakti sosial operasi bibir sumbing secara gratis. Acara tersebut. Terdapat 7 pasien yang dating dari Boyolali dan daerah sekitarnya yang dilaksanakan dua hari, yakni tanggal 24 dan 25 Oktober 2022. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Kenalkan Potensi Agrobisnis Sejak Dini



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top