Meningkatkan Pemasaran Brand "Jajan Burger" dengan Teknik Pemasaran Berbasis Digital

Print Friendly and PDF

Noviana Intan Karunia Putri menyerahkan produk burger kepada konsumen.


Meningkatkan Pemasaran Brand "Jajan Burger" dengan Teknik Pemasaran Berbasis Digital

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi Surakarta memiliki Proyek Kewirausahaan MBKM dengan tema "Ekonomi Kreatif Berbasis Digital". Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha dengan memanfaatkan media digital yang ada. Proyek Kewirausahaan berlangsung selama 4 Bulan, mulai dari Bulan September - Desember 2022. Salah satu mahasiswa yang terpilih mengikuti Proyek ini adalah Noviana Intan Karunia Putri, Mahasiswa semester 7 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Didampingi Dosen Pembimbing Lapangan Drs. Suprayitno, M.Si dan Yoppi Syahrial, M.M, Noviana berhasil mengembangkan usahanya melalui media digital. 

Kegiatan Proyek Kewirausahaan MBKM ini bertempat di Kemasan Tipes RT 003/RW 002 Tipes, Serengan, Surakarta. Noviana sudah memiliki usaha dibidang kuliner spesialis Burger Snack Box , yang diberi nama "Jajan Burger" berdiri sejak Tahun 2021. Burger salah satu makanan fast food yang cukup digemari banyak kalangan masyarakat. Biasanya burger disajikan atau dijual terpisah dengan snack fast food lainnya. Menurut Noviana, hal tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan inovasi dari burger dan Snack fast food dalam satu sajian. 

Burger siap dipasarkan.


Berawal dari hal tersebut, Noviana mencoba membuka usaha yang menawarkan burger dan snack fast food dalam satu wadah. Dikemas semenarik mungkin dan dijual dengan harga terjangkau. Jajan Burger cukup diminati masyarakat, terkhususnya masyarakat Surakarta. Harga produk mulai dari Rp 10.000 - Rp 25.000. Sayangnya pemasaran produk hanya menggunakan media sosial WhatsApp dan Instagram saja. 

Proses pembuatan burger.


Kesempatan yang luar biasa bagi Noviana, sebagai mahasiswa terpilih dari Proyek Kewirausahaan MBKM, menjadikan usaha Jajan Burger produk dari Noviana semakin berkembang dan maju. Sistem pemasaran produk Jajan Burger, sudah bisa dibeli melalui merchant food yaitu GoFood (Gojek), tersedia juga katalog produk yang terdapat dihighlight instagram@jajanburger_. 

Tujuan dari kegiatan Proyek Kewirausahaan MBKM pada usaha Jajan Burger, diharapkan menjadi pendongkrak kreatifitas dan inovasi dalam berwirausaha dengan memanfaatkan media digital. (Sofyan)


Baca juga: Dua Wisudawan Unisri Raih Nilai IPK 4.00


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top