Membanggakan Satu Satunya dari UNISRI, Tim PKM PM "Mantap Penampil" Berhasil Tembus PIMNAS ke-35

Print Friendly and PDF

Tim PKM PM yang diketuai Ramadio Akbar, beranggotakan Anggun Rusady, Aranssa Dwi, Dormauli, Putri Nanda dibawah bimbingan Dosen pendamping Dr. MD Rahadhini.


Membanggakan Satu Satunya dari UNISRI, Tim PKM PM "Mantap Penampil" Berhasil Tembus PIMNAS ke-35

Solo- majalahlarise.com -Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan event resmi tahunan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbudristek dalam bidang Penalaran tingkat nasional. Universitas Slamet Riyadi berhasil meloloskan 1 tim maju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35. Tim PKM PM yang diketuai Ramadio Akbar, beranggotakan Anggun Rusady, Aranssa Dwi, Dormauli, Putri Nanda dibawah bimbingan Dosen pendamping Dr. MD Rahadhini dengan judul "Pemberdayaan Siswa Disabilitas YPAC Profesor Doktor Soeharso Surakarta Melalui Program Mantap Penampil (Mandiri, Terampil, Berkarakter Penerapan Enam Pilar Life Skill. Berhasil lolos PIMNAS ke 35 tahun 2022 yang dilaksanakan secara luring di Universitas Muhammadiyah Malang pada 30 November - 4 Desember 2022 setelah berhasil bersaing ketat dengan ribuan peserta dari berbagai universitas di Indonesia. 

Sebelumnya Unisri berhasil lolos PIMNAS pada tahun 2016 dan 2018. Pencapaian ini merupakan kali ketiga Unisri berhasil lolos pada PIMNAS ke -35. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh civitas akademika Unisri. Dukungan penuh dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Prof. Dr. Drs. Sutoyo M.Pd serta Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi. 

Dosen pembimbing, MD Rahadhini mengaku bersyukur prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari tim pkm pm fakultas ekonomi, kali pertama lolos pendanaan hingga berhasil tembus PIMNAS.

Baca juga: Duo Srikandi MGMP Geografi Wonogiri Ikuti Lokakarya 7 CGP 4 Jawa Tengah

"Tentunya prestasi ini menjadi pemacu agar kedepan Unisri bisa meloloskan lebih banyak proposal pada PKM," tambahnya.

Hal senada disampaikan ketua Tim, Ramadio sangat bersyukur dan bangga, kerja keras tim selama hampir satu tahun membuahkan hasil baik bagi kami dan Universitas. "Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam PKM kami seperti Universitas, YPAC Profesor Doktor Soeharso Surakarta sebagai mitra kami, dan tentunya Kemdikbudristek," ungkapnya.

Dijelaskan, proses panjang telah dilalui tim pkm, mulai dari pengajuan proposal, dari 37.404 proposal kemudian diseleksi menjadi 1.523 proposal, tim pkm pm Unisri berhasil lolos pendanaan, kemudian pelaksanaan program selama 3 bulan dan penilaian laporan kemajuan hingga akhirnya berhasil lolos pada puncak acara yaitu PIMNAS. Sebanyak 374 dari 1.523 tim berhasil lolos PIMNAS dan akan bersaing pada PIMNAS ke -35.

"Harapannya pada PIMNAS nanti semoga kami diberi kelancaran dan dapat memberi hasil terbaik bagi Unisri," tutur Ramadio. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top