Imparsial : Pemuda Harus Cinta Damai

Print Friendly and PDF

 

Sarasehan kebhinekaan Penguatan Komunitas Lintas Iman Dalam Merawat Toleransi Dan Perdamaan bagi para pemuda di Grogol, Sukoharjo.


Imparsial : Pemuda Harus Cinta Damai

Sukoharjo- majalahlarise.com -Puluhan pemuda lintas iman Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo dituntut untuk menjadi kader perdamaian komunitas lintas iman dalam merawat toleransi. Hal tersebut disampaikan Tiem Peneliti Imparsial, Anisa Yudha dalam kegiatan sarasehan kebhinekaan Penguatan Komunitas Lintas Iman Dalam Merawat Toleransi Dan Perdamaan bagi para pemuda di Grogol, Sukoharjo. Rabu (26/10/2022).

Anisa Yudha mengatakan, Imparsial sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam hal Hak Asasi Manusia secara mendasar. Selama ini Imparsial telah berperan dalam pendampingan di daerah Sukoharjo seperti Mojolaban dan Grogol. Program Imparsial meliputi kalangan muda, perempuan dan tokoh pemuka agama. 

"Kami berpesan kepada peserta, agar selalu bersemangat dan berharap agenda tidak hanya hari ini saja tapi bisa berlanjut dan bersama-sama dengan teman-teman muda di sukoharjo," pintanya. 

Sementara Paguyuban Komunikasi Umat Beragama (PKUB) Kecamatan Grogol, Rahmadi Raharjo mengajak untuk melihat kembali pada sejarah Indonesia, bhineka tunggal ika jauh telah mengikat bangsa ini sejak zaman Kerajaan Majapahit. Yang mana ini menjadi local wisdom dan kewajiban kita sebagai generasi muda dengan spirit untuk merawat keberagaman dan bersinergi untuk membangun negara Indonesia untuk yang lebih baik.

Baca juga: MTs Raden Mas Said Selogiri Adakan Penyuluhan Kesehatan Siswa

"Mari kita bersama-sama kembali merajut kerukunan dan perdamaian ditengah-tengan keberagaman dalam beragama dan khususnya berbangsa-bernegara," jelasnya. 

Sekretaris Camat Grogol, Sumardi menyampaikan, menyelaraskan hidup dalam bermasyarat, berbangsa dan bernegara adalah kewajiban setiap masyarakat, bukan hanya tugas Danramil atau bahkan Kapolsek. Melainkan kewajiban seluruh komponen masyarakat.

"Perbedaan yang hadir dimasyarakat diharapkan dapat menjadi bingkai kerukunan dalam suatu nilai pluralisme Indonesia," tegasnya.

Setelah menyampaikan sambutan dan amanatnya kepada para tamu undangan, hadirin dan para peserta Sekcam Grogol membuka acara Sarasehan Kebhinekaan dengan bacaan Basmalah bersama - sama. (Sofyan)


Baca juga: PBI Unisri Gelar Lokakarya Pengembangan Media Digital


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top