Gelar Citrakara 2022 Lomba Seni Lukis Tingkat SMA/SMK se-Solo Raya, Seni Murni ISI Surakarta Apresiasi Seniman Muda

Print Friendly and PDF

Siswa SMA/ SMK saat mengikuti lomba seni lukis.


Gelar Citrakara 2022 Lomba Seni Lukis Tingkat SMA/SMK se-Solo Raya, Seni Murni ISI Surakarta Apresiasi Seniman Muda 

Solo- majalahlarise.com -Dengan diikuti oleh 61 siswa dari 30 sekolah di wilayah Solo Raya, gelaran event ini terlihat semarak, dimana peserta yang sangatantusias mengikuti kegiatan ini. Dengan mengusung tema gelaran bertajuk “Budaya Nusantara”, Jurusan Seni Murni, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar lomba lukis tingkat SMA/Sederajat dimana gelaran lomba lukis yang bertajuk Citrakara 2022 ini terbuka untuk pelajar SMA, SMK dan sederajat di wilayah Solo Raya. 

Pelaksanaan lomba pada Kamis, 20 Oktober 2022 di gedung VI Jurusan Seni Murni, FSRD ISI Surakarta, dengan sebagai pemenang yaitu juara 1 atas nama Almira Lintang Hapsari dari SMAN 1 Surakarta, juara 2 oleh Fransisca Angelia Cinta dari SMKN 9 Surakarta, dan sebagai juara 3 oleh Maria Magdalena Budi Asih dari SMKN 8 Surakarta. 

Sedangkan pemenang juara harapan 1 atas nama Jenia Zakra Ariyana Putri dari SMAN 1 Gemolong, Sedangkan juara harapan 2 oleh Bagas Permana Putra dari SMAN 1 Karanganyar, dan sebagai juara harapan 3 diberikan kepada Schatzi Digi Putri dari SMAN 1 Surakarta. 

Pemenang lomba seni lukis saat menerima tropi juara.

Baca juga: SMPN 4 Polokarto Sambut Hari Santri Gelar Karnaval dan Pengajian Akbar

Sebagai bentuk apresiasi, panitia memberi apresiasi kepada para pemenang lomba Juara 1 berupa uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-, juara 2 senilai Rp. 700.000,-  dan juara 3 senilai Rp. 500.000,- dan setiap pemenang mendapat trofi dan piagam. Selain itu juga ada juara Harapan 1, 2, dan 3 mendapat trofi dan piagam. 

Dr. Syamsiar, S.Pd., M.Sn sebagai Ketua Jurusan Seni Murni menyatakan bahwa dalam event ini tidak hanya lomba seni lukis yang diselenggarakan, rangkaian acara Citrakara 2022 kali ini juga diramaikan dengan kompetisi karya untuk mahasiswa aktif Jurusan Seni Murni FSRD ISI Surakarta dengan terdapat tiga kategori kompetisi, yaitu karya lukis, patung dan grafis. Para pemenang kompetisi ini telah diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2022, bertepatan dengan pembukaan pameran kompetisi karya tersebut yang akan berlangsung sampai dengan 21 Oktober 2022. (Sofyan)


Baca juga: 2 Siswa MTs Raden Mas Said Juara II Lomba MTQ Pelajar Selogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top