258 Siswa se Korwil Kecamatan Wuryantoro Ikuti Lomba MAPSI SD

Print Friendly and PDF

 

Siswa saat mengikuti lomba rebana.

258 Siswa se Korwil Kecamatan Wuryantoro Ikuti Lomba MAPSI SD

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 258 siswa mengikuti lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam Sekolah Dasar (MAPSI SD) Korwil Kecamatan Wuryantoro. Bertempat di SDN 1 Wuryantoro. Kamis (13/10/2022).

Korwil Disdikbud Kecamatan Wuryantoro, Sutrisno, M.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa syukur bisa terselenggara kegiatan MAPSI dari 10 mata lomba bisa diikuti semua dan berharap anak-anak menjadi terbaik dari yang baik serta nantinya melahirkan generasi Islami dibidang masing-masing khususnya untuk kegiatan keagamaan Islam.

"Kami dari Koordinator Wilayah Pendidikan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. Karena kegiatan ini bisa berjalan kepanitiaan sudah tersusun rapi dari teman-teman pengurus KKG PAI," ungkapnya.

Korwil Disdikbud Kecamatan Wuryantoro, Sutrisno, M.Pd saat memberikan sambutan sekaligus membuka MAPSI SD.

Baca juga: Prodi S2 Ilmu Linguistik FIB UNS Gelar Kuliah Pakar

Sementara itu, Ketua penyelenggara Utami Nur Wulansih menuturkan kegiatan MAPSI diselenggarakan bertujuan agar anak-anak sekarang kembali kepada fitrahnya sebagai anak-anak. Karena zaman teknologi ini terlena adanya handphone maupun internet.

"Tujuan antara lain agar anak-anak kembali giat ibadah, menjadi anak-anak beriman, bertakwa kepada Allah SWT," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, juri MAPSI diambil dari luar agar tidak ada yang mengintervensi ataupun memenangkan, menjuarakan anak didiknya sendiri.

"Jurinya dari guru SMP, SMA, SMK dan MI untuk menghindari adanya anggapan untuk menomorsatukan anak didiknya sendiri," ungkapnya.

Dijelaskan pula, mata cabang MAPSI yang dilombakan yaitu PAI dan BTQ dikerjakan secara online, sholat dan wudhu, adzan dan iqomah, kaligrafi temanya dekoratif, Qitobah, tilawah, mocopat, TIK, rebana.

"Untuk pemenang juara 1 mewakili dari kecamatan Wuryantoro mengikuti lomba MAPSI tingkat kabupaten yang diselenggarakan tanggal 27 Oktober 2022 di kecamatan Ngadirojo," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Ikuti Workshop Nasional Public Speaking 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top