Tim ISS-MBKM Univet Bantara Gelar Workshop Penyusunan Buku Pedoman Akademik

Print Friendly and PDF

Workshop penyusunan buku pedoman akademik Univet Bantara Tahun akademik 2022-2023 oleh Tim taskforce Institusional Support System Merdeka Belajar Kampus Merdeka (ISS-MBKM).


Tim ISS-MBKM Univet Bantara Gelar Workshop Penyusunan Buku Pedoman Akademik

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim taskforce Institusional Support System Merdeka Belajar Kampus Merdeka (ISS-MBKM) Univet Bantara menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan buku pedoman akademik Univet Bantara Tahun akademik 2022-2023 yang berlangsung selama dua hari, bertempat di Hotel Grand Setiakawan Solo.  Kamis-Jumat (15-16/9/2022) 

Kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai unsur diantaranya pimpinan Univet Bantara, tim penyusun buku pedoman akademik, perwakilan kaprodi, dosen dan tenaga kependidikan.

Ketua pelaksana Muh. Husyain Rifai, M.Pd., dalam laporan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari hibah Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 khususnya ISS-MBKM pendanaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek). 

Baca juga: Kemah Bakti Penggalang SMP Negeri 4 Pracimantoro Meriah dan Menghibur Masyarakat

"Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperoleh saran dan masukkan dari narasumber dan peserta terhadap draf buku pedoman akademik yang telah disusun oleh Tim Penyusun sebelumnya, sehingga dihasilkan buku pedoman akademik Univet Bantara Tahun Akademik 2022-2023 yang siap untuk dilaunching," terangnya.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan buku pedoman akademik harus disusun dengan baik karena buku tersebut akan menjadi pedoman penyelenggaraan kegiatan akademik di Univet Bantara. Selain itu, pada sambutannya beliau juga memberikan beberapa masukan terhadap draf buku pedoman akademik untuk dapat diperbaiki. 

Narasumber Prof. Dr. Ali Imron Al Ma’ruf, M.Hum. (Guru besar Universitas Muhammadiyah Surakarta) menyampaikan materi tentang penulisan buku pedoman akademik di perguruan tinggi. 

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan review draf buku pedoman akademik oleh narasumber. Beberapa catatan dan masukan dari narasumber terhadap draf buku pedoman akademik tersebut baik secara struktur buku, konten/isi dan juga tata tulisnya.

Salah satu saran yang penting yang harus masuk dalam buku adalah terkait MBKM. Hasil saran dan masukkan dari narasumber selanjutnya menjadi bahan diskusi tim penyusun untuk memperbaiki draf buku pedoman akademik. Kegiatan diskusi dan perbaikan oleh tim penyusun berlangsung hingga hari kedua (Jum’at, 16/9). Selepas dari kegiatan workshop, draft buku pedoman akademik siap untuk dilakukan finalisasi. (Hum/ Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top