Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Field Trip Education

Print Friendly and PDF

Siswa kelas 1 saat mengikuti games education.


Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Field Trip Education 

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Banyudono mengadakan PPL (Pengenalan Pembelajaran Lapangan) sebagai kegiatan jeda PTS-1. Selain sebagai bentuk refreshing pasca ujian, kegiatan ini akan memberikan pembelajaran yang nyata bagi siswa.

Kegiatan PPL yang dilaksanakan Senin, 19 September 2022 ini diikuti kelas 1 dengan sejumlah 84 peserta. Kali ini, tujuan yang dipilih adalah road trip in Solo (mengelilingi kota Solo) dan Taman wisata Balekambang.

Tujuan pertama, road trip in Solo dilakukan dengan manaiki 2 bus tingkat yaitu Bus Bank Mayapada dan Werkudara. Siswa/siswi  diajak menjelajah indahnya kota Solo dengan serunya menaiki bus tingkat yang dimulai dari Taman Wisata Balekambang. Sepanjang perjalanan, dengan dipandu tour guide siswa/siswi diperkenalkan beberapa tempat bersejarah di Solo yaitu Lokananta, GOR Maladi, Taman Sriwedari, Rutan Solo, nama-nama hotel, mall serta melewati dua stasiun yaitu Purwosari dan serta Balapan. Selain itu, siswa/siswi mengunjungi 2 tempat yaitu Gedung Juang 45 dan Balai Kota Surakarta.

Baca juga: Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 8 Surakarta Sempat Terkendala

Yang tidak kalah penting, selain belajar beberapa daerah di Solo, siswa/siswi juga bisa belajar secara langsung alat transportasi darat yang dilihat sepanjang road trip, seperti: Kereta Bathara Kresna, sepeda, mobil, truk dan beraneka macam bus.

Tujuan kedua yaitu Balekambang yang merupakan tempat wisata dengan keindahan alam dan suasana yang asri. Siswa/ siswi dapat menyaksikan secara langsung berbagai binatang dan tanaman di dalamnya.

Selain itu, dengan sejuknya tempat tersebut digunakan untuk games education. Ada dua game seru yang dilakukan yaitu estafet karet dan kereta bola. Selain menyenangkan, melalui game ini dapat melatih siswa untuk konsentrasi dan kerjasama tim. 

"Kegiatan field trip ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan semangat belajar siswa/ siswi SD MPK Banyudono," harap kepala sekolah, Pujiono. (Sofyan)


Baca juga: Maju Nasional, Gibran Dapat Doa Restu Bupati Karanganyar


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top