Puluhan Pemuda Muhammadiyah Wonogiri Ikuti Bimtek Pemberdayaan Pemuda

Print Friendly and PDF

Pemuda Muhammadiyah Wonogiri saat mengikuti Bimtek Pemberdayaan Pemuda 

Puluhan Pemuda Muhammadiyah Wonogiri Ikuti Bimtek Pemberdayaan Pemuda

Wonogiri- majalahlarise.com -Puluhan anak anak Muda di Wonogiri mengikuti bimtek Pemberdayaan Pemuda Desa.  Acara tersebut dilaksanakan di Aula RM. Alami Sayang Ngadirojo. Sabtu-Minggu, 3-4 Agustus 2022. 

"Acara Bimtek ini kita laksanakan selama dua hari dimulai hari ini Sabtu 3 Agustus - 4 Agustus 2022. Kita datangkan pemateri yang  mumpuni dalam bidang pertanian, perikanan, dan peternakan. Semoga bisa memajukan pemberdayaan pemuda di desa,' kata Adam Aryo Gumilar selaku Ketua Panitia. 

Acara tersebut merupakan hasil potret dari potensi Wonogiri yang masih perlu dikembangkan. Perikanan, Peternakan dan Pertanian sangat lekat, dan dekat dengan pemuda di Wonogiri. 

Baca juga: Belajar Perkalian Lebih Mudah Bersama Tutor Sebaya di SD Muhammadiyah PK Kottabarat

"Kita sebagai anak muda mempunyai tanggung jawab memajukan Indonesia. Dari Desa mari kita melakukan pemberdayaan kepada anak muda. Dari sektor peternakan, perikanan, dan pertanian. Acara ini merupakan bentuk perhatian kami semoga bisa menjembatani majunya anak muda lewat sektor pertanian, perikanan, dan peternakan," tutur Heriwanto, M.Pi selaku perwakilan dari GKN. 

Acara diatas diikuti anak - anak muda dari seluruh kecamatan di Wonogiri. Mereka berhimpun di Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, maupun Forum Osis Wonogiri. Total peserta menurut panitia sebanyak 100 orang. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara maupun GKN yang telah mengundang kami semua untuk berlatih. Saya kira bidang pertanian, perikanan dan peternakan ini sangat dekat dengan kita yang hidup di Wonogiri. Dan bisa kita lakukan pemberdayaan kepada anak muda di desa kita masing. Semoga sektor ini kedepan semakin maju," kata Giyarto selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah.

Tindak lanjut dari kegiatan tersebut, para peserta diajak untuk mulai pemetaan dan memulai pemberdayaaan di desa dan tingkat kecamatan masing - masing. (Sofyan)


Baca juga: Pagelaran Ati (Jumat Legi) Secara Virtual Digelar 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top