Prestasi SMP Negeri 4 Pracimantoro, Juara II Pawai Kebangsaan Go Nyawiji di Pracimantro

Print Friendly and PDF

Kontingen SMPN 4 Pracimantoro saat mengikuti Pawai Kebangsaan Go Nyawiji.


Prestasi SMP Negeri 4 Pracimantoro, Juara II Pawai Kebangsaan Go Nyawiji di Pracimantro

Wonogiri- majalahlarise.com -Bulan Agustus merupakan bulan  Negara Republik Indonesia setiap tahunnya mengadakan peringatan HUT Kemerdekaan. Peringatan ini sebagai wujud rasa syukur bangsa ini terhadap perjuangan para pahlawan. Perayaan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini cukup meriah, salah satunya dengan mengadakan karnaval bertajuk Pawai Kebangsaan Go Nyawiji Kecamatan  Pracimantoro. 

Menurut Ketua Panitia Pawai Kebangsaan Go Nyawiji Kecamatan Pracimantoro, Agus Sumarno, kegiatan pawai tahun ini diikuti sekitar lima puluh kontingen, baik tingkat pelajar, dinas/instansi, desa/kelurahan maupun masyarakat umum. 

“Partisipasi peserta pawai tahun ini sungguh luar biasa. Terbukti jalan protokol Pracimantoro tumpah ruah dipadati puluhan ribu peserta dan penonton,” ungkapnya.

Kontingen SMPN 4 Pracimantoro saat tampil atraksi di depan panggung kehormatan.

Baca juga: 11 Ribu Lebih Warga Muhammadiyah Semarakkan Jalan Sehat Syiar Muktamar di Solo

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan karnaval dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022. Karnaval terbagi  menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dan siang pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Untuk pagi hari diikuti oleh kontingen dari pendidikan mulai PAUD,TK,SD/MI yaitu pukul 08.00-09.00 WIB, sedangkan pukul 09.00- 12.00 WIB diramaikan kontingen dari SMP ,SMA dan SMK. Sementara untuk siang harinya dikuti oleh kontingen yang berasal dari masyarakat umum dan instansi berjumlah 27 kontingen.

Dalam karnaval ini masing-masing instansi menampilkan berbagai macam karya, baik dibidang tekhnologi, seni budaya, pertahanan keamanan, pertanian, kaeagamaan, yang sangat menarik dan beraneka ragam. 


“Adapun rute pemberangkatan karnaval dimulai dari Lapangan Pacimantoro, ke timur melewati Balai Desa Pracimantoro, jalan raya jalur arah Wonogiri dan finis di sebelah utara Polsek Pracimantoro,” katanya.

SMP Negeri 4  Pracimantoro merupakan salah satu kontingen yang ikut serta meramaikan karnaval dengan menampilkan berbagai macam seni budaya mulai dari drum band, reog dan juga jatilan serta bidang lainnya yang sangat meriah. Sehingga membuat daya tarik  bagi pemirsa yang ingin melihatnya. Dengan kekompakan, gotong-royong dan rasa tanggung jawab yang tinggi dari masing – masing peserta akhirnya SMP Negeri 4 Pracimantoro di bawah pimpinan Agus Sumarno, berhasil meraih peringkat ke-2.

Kepala SMPN 4 Pracimantoro, Agus Sumarno saat menerima tropi penghargaan juara 2 pawai Kebangsaan Go Nyawiji di Pracimantoro.

Kepala SMP Negeri 4 Pracimantoro, Agus Sumarno merasa bangga dengan peran serta kontingen sekolahnya yang mampu meraih juara ke-2 tingkat pelajar. Selain itu, Marching Band Gita Kencana SMPN 4 Pracimantoro tampil prima dalam event HUT ke-77 Republik Indonesia tampil mengiringi upacara 17 Agustus 2022 dan Pawai Kebangsaan Go Nyawiji di Kecamatan Pracimantoro.

“Kami bersyukur atas prestasi siswa, guru, dan karyawan yang telah mengikuti kegiatan pawai dengan antusias, bersemangat, dan mampu meraih prestasi,” tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Civitas Akademik University Teknologi Mara Cawangan Perak, Malaysia Kunjungi Jurusan Desain ISI Surakarta



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top