KKNT Unisri Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Mencuci Tangan Standar WHO

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat sosialisasi pencegahan Covid-19.


KKNT Unisri Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Mencuci Tangan Standar WHO

Karanganyar- majalahlarise.com -Sosialisasi ini dilakukan di Desa Watuburik, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat tau pentingnya mencuci tangan dengan benar dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan dengan benar. 

KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Tahun 2022 mengusung tema “Unisri Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi” diselenggarakan mulai tanggal 25 Juli 2022 hingga 3 september 2022

Salah satu peserta KKNT MBKM, Indah Cahyani yang berasal dari kelompok 78 dari program studi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) Ir. Siswadi, MP  melaksanakan sosialisasi mengenai cara cuci tangan yang benar dan pentingnya menjaga kebersihan sehingga mampu untuk membunuh kuman dan bakteri pencegah penyebaran virus di desa Watuburik.

Dari kegiatan sosialisasi yang telah  disampaikan kepada warga Watuburik memiliki tujuan akan pentingnya mencuci tangan dengan benar dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan dengan benar, sehingga masyarakat watuburik memahami dan menerapkan akan pentingnya cuci tangan yang benar.

"Untuk itu harapan saya, semoga edukasi yang telah saya sampaikan kepada masyarakat Watuburik memberikan dampak positif dan dapat mengajarkan akan pentingnya menjaga kebersihan terutama mencuci tangan," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top