Jumlah Mahasiswa Baru di Unisri Terus Meningkat, Rektor Prof. Dr. Sutardi Apresiasi Kinerja PPMB dan Media Massa

Print Friendly and PDF

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa di kampus Unisri.

Jumlah Mahasiswa Baru di Unisri Terus Meningkat, Rektor Prof. Dr. Sutardi Apresiasi Kinerja PPMB dan Media Massa

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa baru di Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta sebanyak 1.725 mahasiswa, jumlahnya meningkat cukup signifikan dibanding tahun ajaran sebelumnya sebanyak 1.497 mahasiswa.

Peningkatan jumlah mahasiawa itu, kata rektor Prof Dr Sutardi, tidak lepas dari kinerja panitia penerimaan mahasiswa baru (PPMB) dalam berpromosi dan menjaring calon mahasiswa baru, peran civitas akademika lainnya, serta peran media dalam membranding dan memberitakan berbagai kegiatan positif.

"Yang tidak kalah, sudah 15 tahun lamanya, SPP di Unisri belum pernah naik, demikian juga uang semesteran, juga belum pernah naik," kata Prof Dr Sutardi, usai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa di kampus Unisri, Senin, (5/9/2022).

Baca juga: Unisri Gelar Pelatihan dan Pendampingan UMKM di Sanggar Sentra IKM Kreatif Semanggi Harmoni

Meski SPP tidak naik, lanjut rektor, tidak mengurangi kualitas pendidikan bagi para mahasiswa. Bahkan berbagai fasilitas untuk proses belajar mengajar ditingkatkan. Kesejahteraan para dosen dan tenaga non kependidikan juga ditingkatkan agar bersemangat dalam mengajar sehingga para mahasiswa menjadi senang.

"Unisri terus berupaya menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau," kata guru besar dari Universitas Gajahmada tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prof Dr Sutardi juga sangat setuju dan mendukung penghapusan jalur mandiri dalam penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sehingga kalau tidak diterima di PTN melalui jalur reguler, calon mahasiswa baru bisa memilih perguruan tinggi swasta sebagai alternatif.

"Tapi, ada atau tidak jalur mandiri, Unisri tetap siap berkompetisi dengan perguruan tinggi lainnya dalam penerimaan mahasiawa baru, buktinya mahasiswa baru di Unisri meningkat dari tahun ketahun," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet Bantara Pelatihan Pengelola Sistem Pemasaran Digital Produk UMKM 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top