ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Adakan Pengabdian di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Print Friendly and PDF

Dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta saat foto bersama siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Adakan Pengabdian di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Boyolali- majalahlarise.com -Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan pengabdian di SD Muhammadiyah program khusus Banyudono. kegiatan pengabdian berupa pelatihan Microsoft office bagi siswa-siswi kelas 5. Kegiatan pelatihan dengan 3 dosen pelaksana yaitu : Joko Triyanto, M.com, Yuli Siyamto, M.Com dan Setyo Adi Nugroho, MT. Kamis-Jumat, 29-30 September 2022.

Acara di buka oleh Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono ust. Pujiono, S.Si.MM. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Institute Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta yang telah  berkenan memilih SD Muhammadiyah PJ Banyudono sebagai Tempat Pengabdian yang berupa Pelatuhan Microsoft Office. Pembelajaran IT dan Komputer saat ini merupakan kebutuhan, dimana sangat di butuhkan para siswa.

"Harapan kami semoga para siswa bisa memahami dan mahir dalam bidang ini setelah diadakan pelatihan. Bagi siswa yang baru kenal Komputer tentunya harapannya bisa tambah menyukai. Saya berpesan kepada para siswa untuk bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh perhatian.

Baca juga: Dukung Program MBKM, DKV Universitas Pasundan Jajaki Kerjasama Dengan DKV ISI Surakarta

Dafa Siswa kelas IV A ditemui saat pelatihan menuturkan  bahwa 'pembelajaran komputerisasi Asyik dan menyenangkan, selain itu pak dosen juga murah senyum. ketika di tanya apa harapan Dafa dengan pelatihan Microsoft office ini, Dafa menjelaskan bisa  mengoperasikan laptop di rumahnya.

Sementara Joko Triyanto, S.Com, M.Com menuturkan program ini bagian dari menjalankan Tri Darma Pendidikan Tinggi, Pengabdian masyarakat. "Karena kami di Bidang teknologi maka hanya ini yang bisa kami suguhkan. Semoga bermanfaat kepada masyarakat dan para siswa. Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada  SD Muhammadiyah PK Banyudono yang telah berkenan menerima kami dengan antusias," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pembelajaran Projek Pembuatan Klepon


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top