HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi

Print Friendly and PDF



HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi 

Solo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Program Studi  Akuntansi (HMPSA) Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Kamis (29/9-2022), bertempat di Ruang Seminar Lantai 3, menggelar Diskusi Akuntansi.

Ketua Pelaksana Diskusi Akuntansi, Ilham Alfa Fauzan, memaparkan kegiatan diikuti 130 peserta yang terdiri dari 111 mahasiswa program studi akuntansi semester satu dan 19 peserta dari unsur panitia, mengangkat tema Motivasi dan Strategi Pembelajaran Akuntansi yang Efektif Pasca Pandemi.

Ketua HMPSA, Lia Nanda Puspita, dalam sambutan menyampaikan kegiatan diskusi akuntansi untuk memotivasi dan menyiapkan mahasiswa baru prodi akuntansi agar siap mengikuti kegiatan perkuliahan baik secara fisik maupun mental yang diselenggarakan secara luring.

Diskusi akuntansi dibuka oleh Sekretaris Prodi Akuntansi, Djoko Kristianto, SE, M.Si, dalam sambutannya berharap kepada peserta, khususnya mahasiswa baru prodi akuntansi agar melek perkembangan informasi teknologi.

"Perubahan lingkungan berlangsung sangat cepat termasuk pada bidang akuntansi. Proses akuntansi secara manual telah digantikan dengan aplikasi dan program digitalisasi. Ini semua menjadi tantangan bagi anda semua. Apabila anda tidak siap dengan perubahan dapat dipastikan anda akan terlempar dalam persidangan pasar kerja," tandasnya.

Tampil sebagai narasumber dosen prodi akuntansi Unisri yang sekaligus Direktur Amalia Consulting, Suharno dan mahasiswa prodi akuntansi semester 7, Fiskha Sherlyta Budiyono yang lebih banyak memberikan bekal terkait dengan strategi pembelajaran yang efektif pasca pandemi.

Baca juga: Univet Bantara Sebagai Tempat Diskusi Kebangsaan Mitigasi Polarisasi dan Konflik Akibat Politik Identitas Pada Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan

Dalam paparannya, Suharno, menekankan arti penting mengenali diri sendiri, sebelum mengikuti perkuliahan.

"Kunci sukses belajar akuntansi, diawali dengan  tiga K, yaitu Kenali, Kelola dan Kembangkan potensi diri Anda sendiri, sebelum mengikuti kegiatan perkuliahan," pesannya.

Lebih lanjut, Suharno, menguraikan apabila 3 K telah terjawab, maka mempelajari akuntansi akan sangat mudah dan menyenangkan. 

"Jadilah akuntan yang kompeten dan profesional, agar bisa berkonsentrasi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta," wanti-wantinya menutup kegiatan diskusi akuntansi. (Sofyan)


Baca juga: Tingkatkan Motivasi Belajar Matematika dengan Permainan Roll Botol


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top