Univet Bantara Jadi Tuan Rumah Visiting Professor Kuliah Pakar Kiat Menulis Artikel Untuk Publikasi Jurnal Ilmiah

Print Friendly and PDF

Direktur Program Pascasarjana Univet Bantara, Dr. Mukti Widayati, M.Hum saat mengikuti visiting professor dan webinar kuliah pakar kiat menulis artikel untuk publikasi jurnal ilmiah.

Univet Bantara Jadi Tuan Rumah Kuliah Visiting Professor dan Pakar Kiat Menulis Artikel Untuk Publikasi Jurnal Ilmiah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara, membuka secara resmi Visiting Professor Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas Veteran Bangun Nusantara berupa kuliah pakar dengan tema "kiat menulis artikel untuk publikasi jurnal ilmiah". Jumat (5/8/2022) secara daring melalui zoom meeting. 

Webinar ini ini dipandu oleh moderator Dr. Nurnaningsih, S.S., M.Hum. kaprodi Pascasarjana Univet Bantara. Narasumber pada acara ini Dr. Benedictus Sudiyana, M.Pd. (Univet Bantara), Dr. Dewi Kusumaningsih, M.Pd. (Univet Bantara), Dr. Drs. Supriatnoko, M. Hum. (Politeknik Negeri Jakarta), Dr. Khaerudin Kurniawan, M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia), Dr. Jimat Susilo, M.Pd. (Universitas Swadaya Gunung Djati Cirebon). 

Peserta webinar ini dari Universitas Veteran Bangun Nusantara, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Jember, UNIKOM Bandung dan BRIN, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Institut Pendidikan Indonesia, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, STKIP PGRI Jombang, Universitas Hasyim Asy'ari, Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Makassar.

Baca juga: KKN UNISRI Kelompok 04 Desa Karangrejo Gelar Pendampingan Berbasis Diskusi Menentukan Cita-Cita  Generasi Masa Kin

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan pembukaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada konsursium yang sudah mempercayakan Univet Bantara menjadi tuan rumah dalam kuliah pakar ini membahas tentang penulisan karya ilmiah yang merupakan hal penting dalam rangka mencapai Indeks Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

"IKU Perguruan Tinggi diukur antara lain dari luaran yang terpublikasi dari dosen dan mahasiswa. Dosen itu karya ilmiah utamanya artikel yang diterbitkan dalam jurnal terakreditasi Sinta atau terbit jurnal internasional terindeks scopus," terangnya. 

Lebih lanjut, pihaknya berharap kegiatan bisa berlanjut menghasilkan luaran serta bagi mahasiswa S2 Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Univet memiliki artikel yang diterbitkan dalam jurnal sebagai syarat lulus S2.

"Sehingga dengan mengikuti kegiatan semacam ini akan memperluas wawasan," harapnya. 

Sementara itu, Direktur Program Pascasarjana Univet Bantara, Dr. Mukti Widayati, M.Hum saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan webinar ini sangat tepat dan bermanfaat bagi mahasiswa MPBI karena mahasiswa saat ini berada di semester tiga persiapan menyusun tesis.

"Tesis bagian dari karya ilmiah. Mahasiswa saya sarankan tidak hanya berhenti di tesis tapi ada luaran terkait luaran hasil artikel. Mahasiswa saya wajibkan mengikuti webinar ini," ujarnya. 

Dr. Mukti Widayati berharap setelah mengikuti webinar dosen dan mahasiswa akan mendapatkan ilmu dan memperluas wawasan terkait penulisan artikel ilmiah. 

"Walaupun beberapa waktu lalu kami sudah menyelenggarakan workshop secara rutin ada 32 JP terdiri workshop penulisan artikel ilmiah dan workshop referensi mendeley," tuturnya. (Sofyan)


 

Baca juga: Literasi dan Inklusi Kreasi Muda Simpel di SMP Negeri 4 Jatisrono


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top