Sosialisasi Cerdas Bersosmed Di Era Keterbukaan Informasi

Print Friendly and PDF



C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2022-08-21 at 15.05.27.jpeg


 Sosialisasi Cerdas Bersosmed Di Era Keterbukaan Informasi

Klaten- majalahlarise.com -KKN UNISRI Tahun 2022 yang mengusung tema “UNISRI Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi”, telah dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli 2022 hingga 31 Agustus 2022 mendatang. KKN kelompok 65 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Wirid Winduro Wiro Atmojo S.Si., M.Si. Telah memiliki berbagai program kerja salah satunya adalah mengedukasi anak-anak SMP Negeri 3 Cawas agar lebih berhati-hati dan cerdas bersosmed dalam kegiatan program kerja “Sosialisasi Cerdas Bersosmed Di Era Keterbukaan Informasi”.

Program kerja ini dilakukan untuk meningkatkan pemanfaatan sosial media diberbagai bidang. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 yang telah diikuti oleh siswa-siswi kelas 9 di  SMP Negeri 3 Cawas. Kegiatan ini dilakukan oleh Rosana Risky Constanty. Salah satu mahasiswi dari Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen angkatan 2019.

"Ide awal adanya kegiatan sosialisasi cerdas bersosmed ini adalah banyaknya penyalahgunaan sosial media dengan kegiatan yang kurang bermanfaat dan hanya menghabiskan waktu," terang Rosana.

Lebih lanjut dikatakan, media sosial atau sering juga disebut sebagai sosial media adalah platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berkomunikasi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan merupakan platform digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya. Media sosial juga merupakan sebuah sarana untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara daring yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Perkembangan teknologi komunikasi saat ini di sangatlah pesat, teknologi komunikasi yang diiringi dengan kehadiran media massa dan media sosial juga telah memberi banyak perubahan dalam kehidupan bermasyarakat. Di era di mana informasi serba mudah didapat dan serba melimpah, maka keterampilan cerdas bersosmed tersebut menjadi kemampuan mendasar yang diperlukan untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahannya atau menyelesaikan tugas-tugasnya dengan memanfaatkan informasi secara etis dan efisien.

"Maksud dan tujuan dari program kerja ini adalah upaya program yang dilakukan dan dilaksanakan akan berguna baik bagi masyarakat sekitar dan mahasiswa dapat membantu agar meningkatkan kercerdasan dan pemanfaatan sosial media bagi anak-anak di SMP Negeri 3 Cawas," terangnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top