Seru, Murid SD Muh PK Kottabarat Nonton Final Badminton Asean Para Games

Print Friendly and PDF

Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat saat nonton final badminton Asean Para Games. 

Seru, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Nonton Final Badminton Asean Para Games

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 84 murid kelas IV SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat menyaksikan final Para Badminton (BA) ASEAN Para Games 2022 di Edutorium UMS Surakarta, Jumat (5/8/2022).

Pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta mulai tanggal 30 Juli 2022 sampai 6 Agustus 2022 memberi magnet baru ketertarikan murid menyaksikan secara langsung kegiatan dua tahunan ini.

Murid beserta guru duduk di tribun penonton Edutorium UMS, bersorak-sorai  memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang mengikuti Para Badminton (BA).

Baca juga: Pelatihan Digital Marketing Bersama KKN Unisri Kelompok 34 Desa Tuban

Selain memberi dukungan semangat kepada atlet disabilitas yang bertanding di cabang olahraga Badminton, murid juga mendapatkan edukasi terkait olahraga bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan ini dapat terselenggara berkat dukungan pihak sekolah dan komite kelas IV yang sangat antusias menyukseskan kegiatan nonton bareng Venue ASEAN Para Games 2022.

Salah satu murid kelas IV, Jazzy Marchellia Saverine mengaku senang karena ini pertama kalinya menyaksikan secara langsung pertandingan olahraga para Badminton di Edutorium, UMS.

Selama menonton dari tribun, ia pun tidak henti-hentinya memberikan dukungan atlet Indonesia yang bertanding.

"Seru tetapi juga kasihan karena mereka bertanding di tengah keterbatasan fisik yang mereka miliki," tambahnya.

Retno Indriyanti, selaku koordinator tim IV menyampaikan tujuan dari kegiatan ini menanamkan rasa syukur kepada Allah Swt. serta menumbuhkan kecintaan murid terhadap dunia olahraga.

"Dengan menonton pertandingan murid akan belajar nilai sportivitas, toleransi, saling menghargai perbedaan yang dimiliki," imbuhnya.

Atlet yang berlaga di pertandingan final badminton keduanya berasal Indonesia. Tampil apik, hasil final pertandingan Para Badminton (BA) dimenangkan Ukun Rukaendi atas Maman Nurjaman dengan skor 21-19 dan 21-10. (Sofyan) 


Baca juga: Peringati 1 Muharam 1444 H, SMPN 2 Giritontro Gelar Pengajian dan Santuni 39 Anak Yatim Piatu


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top