Pelatihan Pembuatan Kerajinan Celengan di TK Pertiwi II Mlese oleh Mahasiswi KKN-T UNISRI

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat foto bersama anak-anak TK Pertiwi II Mlese.


Pelatihan Pembuatan Kerajinan Celengan di TK Pertiwi II Mlese oleh Mahasiswi KKN-T UNISRI

Klaten- majalahlarise.com -Mahasiswi KKN-T Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan kegiatan “Pendampingan pembuatan  Kerajinan Celengan melalui barang bekas” yang diselenggarakan di TK Pertiwi II Mlese, Kabupaten Klaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dipaparkan oleh anggota kelompok 71 KKN-T UNISRI, Nilam Ayu Puspitasari. Rabu (10/8/2022).

Kegiatan yang bertajuk sosialisasi sekaligus pendampingan pembuatan Kerajinan celengan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada adik adik TK Pertiwi II Mlese mengenai kreativitas pembuatan Celengan melalui barang bekas.

Berdasarkan dari hasil sosialisasi pembelajaran kreativitas pembuatan kerajinan celengan ini adik adik mampu mengeluarkan ide-ide kreativitas yang mereka punya dengan begitu adanya sosialisasi dan pendampingan ini mereka  lebih percaya diri saat mengeluarkan ide-ide kreativitas yang mereka miliki, kita juga bisa melihat bakat yang dimilikinya. 

Pemahaman tentang pembuatan kerajinan celengan dari barang bekas ini dapat di terapkan agar lebih bermanfaat dan dapat melatih kreativitas adik adik TK Pertiwi II Mlese. 

"Setelah diadakanya sosialisasi mahasiswi melakukan pendampingan pembuatan celengan dari barang bekas Bersama adik adik TK pertiwi II, adik-adik TK pertiwi II mendapatkan manfaat yang besar seperti mendapatkan penglaman membuat celengan dari barang bekas, melatih kreativitas anak, pemanfaatan barang bekas yang sudah tidak terpakai," terang Nilam Ayu. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top