Mahasiswa KKN Univet Ikut Gelar Karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet Ikut karnaval HUT kemerdekaan RI.

Mahasiswa KKN Univet Ikut Gelar Karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Tematik 33 Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menggandeng Kebayanan II Desa Tempelrejo untuk gelar Karnaval Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT- RI 77.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 19 Agustus 2022 di Kebayanan II Desa Tempelrejo, kegiatan ini dimeriahkan oleh 4 RT yakni : RT.006, RT.007, RT.008, dan RT.009, yang masing-masing menampilkan penampilan terbaik mereka. Adapun berbagai penampilan yakni keunikan seragam, yel-yel, kekompakan, dan masih banyak lagi.

Karnaval yang mengusung tema kemerdekaan ini adalah salah satu wujud kerinduan Desa Tempelrejo terhadap semarak dan euforia kemerdekaan yang telah lama padam karena diterpa pandemi Covid-19. Setelah 3 tahun tidak ada kegiatan apapun dalam memeriahkan hari kemerdekaan akhirnya tahun ini dapat kembali menggelar kegiatan-kegiatan yang semarak. 

Selain sebagai wujud syukur atas kemerdekaan, kegiatan ini juga sebagai ajang unjuk kreatifitas warga Desa Tempelrejo. Adapun apresiasi dari karnaval ini yakni terpilih 4 juara karnaval terbaik.

Juara I dimenangkan oleh RT.007, Juara II dimenangkan oleh RT.006, Juara III dimenangkan oleh RT.009 dan Juara IV dimenangkan Oleh RT.008, meski hadiah sama rata tidak mengurangi keantusiasan masyarakat dalam menyemarakkan kegiatan ini, bukan dari hadiah yang didapat melainkan dari kegembiraan kemerdekaan dan kebersamaan. Selain hadiah tersedia juga doorprize berupa dua buah kambing, peralatan elektronik dan masih banyak lagi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat kemerdekaan di masyarakat Tempelrejo khususnya. Pesan kesannya  semoga kita kedepan bisa selalu mengisi acara kemerdekaan dengan hal hal yang positif dan bisa menanamkan nilai nilai semangat kemerdekaan di hati masyarakat di desa Tempelrejo," ujar David Cahyono selaku ketua panitia.

Selain itu Raka Ketua kelompok KKN Tematik 33 mengungkapkan selain sebagai sarana memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi teman-teman KKN tematik 33 UNIVET terhadap warga Desa Tempelrejo.

Antusias warga yang tinggi dan partisipasinya dalam setiap moment membuat kegiatan ini semakin meriah, masyarakat berharap semoga tahun - tahun berikutnya tetap dapat terlaksana kegiatan seperti ini dengan konsep yang lebih baru lagi serta semakin meriah dan semarak. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top