Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat sosialisasi protokol kesehatan kepada siswa.

Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Karanganyar- majalahlarise.com -Masa pandemi COVID-19 sampai saat ini masih belum selesai, sekalipun saat ini masa-masa krisis sudah mulai berakhir namun kewaspadaan dan juga untuk tetap menjaga pola hidup sehat harus tetap dijaga. Dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan terkhusus bagi generasi anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa ini, melalui KKNT MBKM UNISRI 2022 mahasiswi Ilmu Komunikasi, Sheila Kusuma Wanni (19410088), dengan Dosen Pembimbing Alfonsa Maria Sofia Hapsari, S.Si., M.M, M.Pd., melakukan sosialiasi dan praktik penerapan protokol kesehatan di SD Negeri Karangturi 01, Gondangrejo, Karanganyar, Selasa (16/8/2022).

Adapun kegiatan ini dilakukan bersama siswa-siswi kelas 1-3 SDN Karangturi 01, Gondangrejo. Kegiatan pertama adalah sosialisasi mengenai pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat, disini siswa-siswi diberikan pemaparan yang sederhana namun tetap berbobot, kemudian bersambung  tentang apa itu pandemi dan COVID-19.

Setelah itu sosialisasi dilanjutkan dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan salah satunya tentang cuci tangan ,namun tidak hanya itu siswa-siswi juga diajarkan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi karena kita tahu bahwa salah satu penyebaran Covid-19 ini juga melalui droplet. Setelah dilakukannya sosialisasi ini, siswa-siswi diajak untuk bisa praktik secara langsung, ini bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada siswa-siswi bagaimana penerapannya secara benar serta memberikan kesan dan pengalaman kepada siswa-siswi dalam pembelajaran yang dilakukan.               

Setelah melakukan kegiatan sosialisasi dan juga praktik bersama, diakhir kegiatan ,dari mahasiswa KKN membagikan susu dan juga snack gratis kepada siswa-siswi yang sudah mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup yang sehat, membangun SDM yang berkualitas dan mutu dalam aspek pengetahuan dan juga kesehatan. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top