Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Menabung Sejak Dini Siswa SDN 03 Wonorejo

Print Friendly and PDF

Siswa saat menabung.


Mahasiswa KKN Unisri Sosialisasi Menabung Sejak Dini Siswa SDN 03 Wonorejo 

Karanganyar- majalahlarise.com -Kampus Universitas Slamet Riyadi Surakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyara Tematik (KKNT) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) "UNISRI Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi" di Dusun Sanggrahan, Wonorejo, Kec. Gondangrejo Kab. Karanganyar. Dosen Pembimbing Lapangan  (DPL) daro kelompok 76 yaitu Dr. Herning Suryo Sarjono, M.Si dengan mahasiswa Ridha Amalia melaksanakan salah satu program kerja individu yaitu Sosialisasi  menabung sejak dini dalam upaya meningkatkan minat  menabung siswa di SDN 03 WONOREJO.

Adanya kegitaan sosialisasi menabung sejak dini dalam upaya meningkatkan minat  menabung siswa ini mendapatkan respon positif dari anak-anak di SDN 03 WONOREJO. mereka menjadi paham pentingnya adanya menabung sejak dini  ini. 

Mahasiswa KKN Unisri saat foto bersama siswa.

"Pada pelaksanaan, sosialisasinya yaitu dengan menemui Kepala Sekolah SDN 03 WONOREJO meminta izin melaksanakan sosialisasi di  SDN 03 WONOREJO dan Beliau memberikan informasi bahwa kelas 4 SDN 03 WONOREJO banyak anak yang telah menyepelekan tentang pentingnya menabung sehingga pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 saya memberikan sosialisasi dan pengarahan pentingnya menabung sejak dini," terang Ridha Amalia.

Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah dengan adanya sosialisasi pentingnya menabung sejak dini di SDN 03 WONOREJO ini anak-anak menjadi tahu  pentingnya menabung sejak dini, dan dapat mengalokasikan uang jajan untuk menabung. (Sofyan)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top