Mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 78 Mengadakan Senam Bersama

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri bersama warga senam bersama.


Mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 78 Mengadakan Senam Bersama 

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Kelompok 78 Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan kegiatan senam bersama Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dusun Watuburik, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. 

Senam Bersama merupakan salah satu bentuk kegiatan menjaga pola hidup keluarga  sehat, keluarga sehat wujudkan Indonesia sehat, semboyan ini menjelaskan bahwa keluarga sehat merupakan kunci bangsa yang cemerlang. Keluarga sehat, secara definisi diartikan sebagai satu keluarga yang anggotanya sejahtera, baik secara mental maupun fisik. Sehingga mampu hidup dengan normal di lingkungan masyarakat  baik secara ekonomi dan Sosial.

Kegiatan senam dilakukan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 di Lingkungan dusun Watuburik, bersama dengan Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) seluruh Dusun Watuburik.

Hasil yang diperoleh yakni kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Sebelum memulai senam menyanyikan lagu Indonesia Raya. Estu Dwi Saputro Mahasiswa KKNT MBKM UNISRI Kelompok 78 memimpin jalannya senam Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Wonorejo yang hadir.

Dengan diadakannya senam bersama ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas keluarga, serta meningkatkan status Kesehatan ayah, ibu, dan anak, dan juga mengakrabkan masyarakat Watuburik. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top