Mahasiswa KKN Unisri Bantu Peningkatan UMKM

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat membantu peningkatan UMKM.


Mahasiswa KKN Unisri Bantu Peningkatan UMKM

Karanganyar- majalahlarise.com -KKN-T MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta Tahun 2022 yang mengusung Tema “Universitas Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi” Kelompok 16 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Anggo Doyoharjo, Sh,. MH. Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Mojogedang, Mojogedang, Karanganyar. Tepatnya di Dusun Dersono , menyelenggarakan kegiatan Peningkatan UMKM Melalui Pengelolaan di Bidang Pemasaran dan Pemberian Banner, untuk pemilik usaha Rumahan Produksi Snack (Noenick Snack).

Pelaksanaan kegiatan Yeni Herlina dilaksanakan di UMKM Rumah Produksi Snack di Dusun Ploso, Desa Mojogedang, Karanganyar pada kamis 18 Agustus 2022. Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah untuk memperkenalkan produk yang diproduksi dengan menambah nilai jual dan jangkauan pemasaran yang lebih luas.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatkan pemahaman dalam strategi promosi dalam penjulan untuk meningkatkan nilai jual Snack. Strategi promosi dilakukan dengan cara memberikan desain banner yang sudah di cetak dan dipasangkan di depan Rumah Produksi Snack dan desain pun bisa untuk stiker kemasan produk Noenick Snack berkelanjutan," terang Yeni Herlina.

Strategi promosi merupakan kunci keberhasilan penjualan produk. Oleh karena itu, langkah-langkah membuat strategi promosi sangatlah penting, terutama di era digital seperti pembuatan pamflet, pemasaran online dan modernisasi kemasan sehingga dapat menarik minat konsumen. Dengan menggunkan strategi pemasaran tersebut dapat memudahkan konsumen untuk membeli produk tanpa harus keluar rumah.

"Melalui program kerja ini saya berharap dapat menambah pengetahuan saya untuk melaksanakan strategi tersebut, agar meningkatkan nilai jual produk dan penjualan Snack" ujar Ibu Nunik pemilik usaha Rumahan Produksi Snack. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top