KKN UNISRI Kelompok 60 Desa Pojok, Nogosari, Boyolali Gelar Pelatihan Pembuatan Ide Bisnis Pisang Coklat Frozen

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri memberi pelatihan pembuatan pisang coklat frozen.


KKN UNISRI Kelompok 60 Desa Pojok, Nogosari, Boyolali Gelar Pelatihan Pembuatan Ide Bisnis Pisang Coklat Frozen

Boyolali- majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata-Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKN-T MBKM) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Tahun 2022 Kelompok 60 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Endah Fajar Hidayah S.,M.AK,

Dalam pelaksanannya, KKN Kelompok 60 Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Desa Pojok memiliki potensi hasil sumber daya alam yang sangat melimpah, salah satunya yakni Pisang. Maka dari itu, muncullah gagasan inovasi produk yang mana masih jarang ditemui di Desa Pojok ini. Inovasi produk yang ingin di usung dalam program kerja KKN Kelompok 60 adalah “Piscok Frozen (Pisang Coklat)”

Adapun bahan yang diperlukan yakni, Pisang Nyonya (sebutan khas ds.pojok), Meises/Coklat Batang, Kulit Lumpia, air sebagai perekat, serta box thinwall uk 750ml.

Langkah-langkah membuat: Kupas Pisang, lalu potong sesuai selera. Letakkan irisan pisang diatas kulit lumpia lalu beri meises/coklat batang secukupnya. Lalu gulung kulit lumpia sampai coklat dan pisang tertutup. Masukkan ke dalam box thinwall isi 10pcs piscok. Lalu simpan i freezer atau langsung digoreng.

Program tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2022 di Aula Posyandu Bugenvil, Dukuh Kedung Kenong, Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Dalam kegiatan ini, target sasarannya adalah Karang Taruna setempat dan kepala desa serta jajarannya.

Menurut Anisa Nur S program ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan bisnis, meningkatkan kualitas produk yang lebih bervariasi dengan bahan utama Pisang.

Program ini mendapatkan respon antusias yang baik, dan diharapkan dapat dikelola secara mandiri dengan baik. Yang mana semua peserta yang hadir dalam pelatihan ini menjalankan praktek pembuatan piscok frozen dan setelah selesai maka semua mendapatkan reward berupa piscok untuk dibawa pulang.  (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top